Home / Nasional / Sofian Saleh Perkenalkan Pengusaha Kanada Untuk Berinvestasi di OKU

Sofian Saleh Perkenalkan Pengusaha Kanada Untuk Berinvestasi di OKU

Saat memberi penjelasan terhadap investasi

BATURAJA OKU-Calon investor dari Kanada, Mr. Clive Knott didampingi Komisaris PT. Srimas Raya Sejahtera Sofian Saleh dan General Manager, Johardi diterima langsung oleh Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM bersama Wakil Ketua DPRD OKU Ferlan Yuliansyah ID Murod dan Anggota DPRD lainnya serta perwakilan Dinas dan Instansi terkait lainnya diruang kerjanya dan langsung melakukan pertemuan Bina Praja Pemkab OKU, Selasa (26/06).

Wabup OKU Johan Anuar menyambut hangat tamunya dari Kanada berserta Komisaris dan General Manager PT. Srimas Raya Sejahtera yang berdomisili di Jakarta dan Batam. Salah satu komisaris perusahaan tersebut adalah putra daerah asli Baturaja-OKU, Sofian Saleh putra dari mantan Bupati OKU periode 1979-1989 dan juga ia dikenal lewat lagu ciptaannya “Guruku Sayang”.

Menjelaskan maksud dan tujuan investasi

Selain itu, Wakil Bupati OKU mengucapkan terima kasih, atas kedatangan investor asal Kanada yang difasilitasi PT. Srimas Raya Sejahtera berkedudukan di Batam. Ia memastikan, pelayanan investasi di Bumi Sebimbing Sekundang ini, tidak berbelit-belit dan mudah. Silakan datang dan investasi di Kabupaten OKU. Saya pastikan, prosesnya dipermudah dan cepat, ujarnya.

Pengusaha Kanada tersebut berminat investasi di bidang Infrastruktur berupa teknologi pembangunan jalan dan bahan bangunan di Kabupaten OKU. Dalam paparan dihadapan Wabup OKU, Wakil Ketua DPRD dan Dinas terkait di Pemkab OKU, Mr. Clive Knott menjelaskan dalam bahasa Inggris dan diterjemahkan General Managernya mengatakan perusahaannya menawarkan produk dan jasa yang bernama “Soil Stabilitation Miracle Road Maker”.

Pengusaha Kanada paparkan produknya

Produk tersebut kelebihannya, ialah Hemat, Performa Sempurna, lebih Cepat Selesai, Minim Perawatan. Dilanjutkannya, pruduk yang ia akan bawa tersebut lebih ekonomis dan ramah lingkungan. Perusahaannya ingin bekerjasama untuk mengembangkan dan menerapkan strategi masuk ke pasar Infrastruktur yang meliputi : Kunstruksi jalan primer dan skunder, batu bata tanah liat perumahan dan dinding serta teknologi stabilisasi tanah.

Baca Juga :   ICMI OKU, Siap Membantu Penggalangan Dana Untuk Perjuangan Rakyat Palestina

Keunggulan pembuatan jalanan Miracle Road Maker yakni bebas debu di musim kemarau dan keras seperti batu di musim hujan. Miracle Road Maker juga dapat meningkatkan kerapatan, kekuatan, dan nilai CBR jalan secara signifikan, mengurangi kedalaman dasar lebih dari 50 %, menghemat jumlah kerikil, penanganan dan biaya lainnya.

Poto bersama di Pemkab OKU

Miracle Road Maker, mengurangi mengurangi perawatan secara signifikan dengan meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh air dan lalu lintas, juga meningkatkan kekuatan material lokal yang biasanya dianggap tidak cocok untuk kontruksi jalan. Juga berfungsi untuk menstabilkan tanah liat atau tanah dan kerikil yang mengandung tanah liat, zat penambah ion yang sangat kuat yang mengionisasi air dan menginduksi pertukaran ion dipermukaan partikel tanah.

Untuk bahan bangunan produk dari PT. Srimas Raya Sejahtera yaitu ada bata yang tidak memerlukan semen lagi dalam pengunaannya dalam pembuatan suatu bangunan. Dan kalau ini terlaksana, Kabupaten OKU merupakan tempat kedua pengembangan produk Miracle Road Maker di Indonesia. Untuk negara Asian, perusahaan tersebut berinvestasi di Malaysia, Philipina, pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Bupati Besuk Pasien Kanker Tulang Asal OKU Di RSMH Palembang
Next Bupati OKU Kuryana Azis Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolda Sumsel

Baca juga

BPS OKU Laksanakan Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2019

BATURAJA OKU-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) OKU,  Ir. Budiriyanto, MAP, secara resmi membuka pelatihan petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *