Purwadi Terpilih Kembali Menjadi Ketua PWI OKU

oleh -37 views
Ketua PWI Sumsel, H. Oktaf Riady

BATURAJA OKU-Mantan Pimpinan OKU Ekspres akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2018-2021, ini merupakan hasil konferensi PWI yang berlangsung di Aula Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) Baturaja-OKU. Acara tersebut dihadiri Ketua PWI Sumsel, H Oktaf Riady dan Sekretaris, Firdaus Komar serta Wakil Ketua PWI Sumsel Jhon Heri dan diikuti oleh 18 anggota PWI yang punya suara, baik anggota Muda maupun anggota Biasa.

Hasil Konferensi, Purwadi berhasil meraih suara sebanyak 16 suara, mengungguli suara yang diperoleh Aptrama Dedy yang meraih 01 suara. Sedangkan satu suara lagi dinyatakan gugur karena tidak hadir saat pemilihan berlangsung. Total suara yang diperebutkan adalah 18 suara. Tetapi satu suara milik Banu Pimpred Antero Sumsel dinyatakan absten karena tidak hadir saat pemilihan berlangsung, kata Ketua Panitia, Leni Juwita, Kamis (04/10).

Peserta Konferensi PWI Kabupaten OKU

Ketua Panitia Konferensi, Leni Juwita dari Sriwijaya Post mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan berlangsung sukses, lancar dan tanpa ada kendala yang berarti. Kita bersyukur konferensi berjalan dengan aman, mari kita bersatu untuk PWI OKU, siapapun yang terpilih kita harus dukung, ujarnya.

Ketua PWI OKU terpilih Purwadi, mengapresiasi kepada anggota PWI OKU yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin PWI OKU. Kita harus bersama-sama membawa nama PWI ini sebagai organisasi yang solid, sama-sama kita tingkatkan kompetensi para anggota PWI di OKU ini, kita harus menjadi mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan di Kabupaten OKU.

Ketua PWI Sumsel dan Ketua PWI OKU terpilih

Dilanjutkan oleh Ketua PWI OKU terpilih, Purwadi, telah menyiapkan program kerja untuk tiga tahun kedepan (2018-2021), salah satunya merangkul dan membina wartawan agar lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik dilapangan. Saya akan rangkul sebanyak mungkin wartawan di Kabupaten OKU ini agar bergabung ke organisasi PWI, tegasnya.

Baca Juga :   Polres OKU Gelar Apel Kesiapan Pelantikan Presiden & Wapres RI Terpilih

Ditempat yang sama, Ketua PWI Sumsel H.Oktaf Riady pada moment itu memberikan ucapan selamat kepada Purwadi karena terpilih lagi memimpin PWI OKU untuk tiga tahun kedepan. Mantan Pimpred Palembang Post itu berharap dibawah kepimpinan Purwadi kedepan PWI OKU bisa semakin eksis dan mampu merangkul seluruh wartawan didaerah di Kabupaten OKU.

Peserta konferensi PWI OKU

Ia salut atas kekompakan seluruh pengurus PWI OKU, karena ditengah keterbatasannya, mereka mampu menyelenggarakan acara besar seperti Konferensi, Orientasi dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Pada moment itu, Oktaf Riady mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh pengurus PWI OKU, karena sebentar lagi ia dipercaya menjadi Pengurus PWI Pusat dibawah kepemimpinan Ketua Umum baru H Atal S Depari.

Jabatan saya sebagai Ketua PWI Sumsel baru berakhir pada Februari 2019 nanti, namun karena saya dipercaya Bang Atal jadi pengurus PWI Pusat, maka saya akan mengundurkan diri. Nanti selama masa jedah itu, PWI Sumsel akan dipimpin oleh karateker, tegasnya.

Ketua PWI Sumsel H Oktaf Riady menambahkan, perbedaan dalam pilihan saat konferensi, itu merupakan hal yang biasa. Siapapun yang sudah terpilih ini, mari kita dukung untuk kemajuan organissi kita, perlu diingat, tetaplah konsisten sebagai wartawan yang profesional, jujur dan tidak memihak, jadilah mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan, pungkasnya. (yudi)