Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Pimpin Langsung Program Jumat Bersih

oleh -36 views
Sekda  mengawasi Program Jumat Bersih

BATURAJA OKU-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH melaksanakan program Jum’at Bersih. Kegiatan dimulai dari  Rutan Klas IIB Baturaja sampai dengan Simpang Tiga RS. Holindo Kel. Baturaja Permai, Jumat (24/1/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, RT/RW dan masyarakat di sekitarnya.

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi menyampaikan, kegiatan Jumat bersih merupakan motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa dapat menjaga kebersihan lingkungan untuk menjadikan keluarga pola hidup bersih dan lebih sehat.

Dinas terkait yang ikut Jumat Bersih

Jumat Bersih ini rutin di laksanakan oleh Pemkab OKU dan masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang.

Selain menjaga lingkungan yang bersih dari sampah, sekaligus mendukung Kabupaten OKU yang telah mendapatkan Piala Adipura sekaligus mempertahankannya, untuk itulah diharapkan seluruh masyarakat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Jumat Bersih ini dilaksanakan secara rutin oleh Pemkab OKU yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya didalam Kabupaten OKU.

Biasanya pelaksanaan Jumat Bersih dan gotong royong yang dimotori langsung Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, namun kali ini beliau tidak mengikuti kegiatan tersebut dikarenakan sedang dinas luar.

Ditambahkan oleh Sekda OKU, Jumat bersih ini sifatnya memotivasi kepada warga setempat untuk peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan saluran air dan rerumputan, batang yang menghadang, sampah plastik dan sisa-sisa rumah tangga.

Kegiatan bersama membersihkan kawasan permukiman penduduk, perkantoran, dan tempat fasilitas umum lainnya bermanfaat untuk menjadikan daerah tersebut bersih, indah, rapi serta sebagai tempat tinggal dan beraktivitas yang nyaman dan sehat, pungkasnya (yudi).

 

 

Baca Juga :   Ir. H. Syaifuddin, AB Bacakan Hasil Kerja Banggar Rancangan KUA-PPAS 2020