Drs. Lamazi AS Siap Maju Di Pilkada OKU, Salam Perubahan Menuju OKU Berkah

oleh -99 views
Baleho Lamazi dekat Jembatan Ogan 3 Baturaja

BATURAJA OKU-Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 segera digelar. Di Provinsi Sumatera Selatan, ada tujuh Kabupaten yang akan mencari pemimpin untuk empat tahun ke depan, salah satunya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di OKU tampaknya bakal semakin menarik. Selain petahana dan tokoh lainnya, Kombes Pol Drs. Lamazi AS, sosok pria kelahiran Baturaja OKU menjadi sosok yang belakangan ini mulai ramai diperbincangkan di berbagai elemen masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang.

Putra asli kelahiran Baturaja ini kian aktif menjemput aspirasi, menuju tangga Pilkada yang menggunakan jargon Salam Perubahan “Menuju OKU Berkah” (Berhasil, Kerjasama, Aman dan Amanah).

Baleho Lamazi di Jembatan Ogan I Baturaja

Salah seorang tokoh muda OKU Zulkarnain dalam suatu kesempatan kepada awak media mengatakan, bahwa nama Lamazi sebenarnya tak asing bagi masyarakat Kabupaten OKU. Dikatakannya, semasa istrinya bertugas (AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari) sebagai Kapolres OKU selama 2 Tahun 7 bulan.

Lamazi sering pulang kampung, walau ia masih aktif mengabdi di institusi Polri dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes) di Polda Sumsel dengan jabatan Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran.

Kombes Pol Lamazi juga aktif turun ke masyarakat sesuai bidangnya, namun, sebutnya, ikatan dinas tentu membatasi ruang geraknya untuk berkiprah langsung di politik praktis, kata Zul yang dikalangan pemuda ia aktif di bidang Teknologi Informasi ini.

Baleho dekat Yamaha/Hotel Zuri Sukajadi

Dikediaman rumah orang tuanya di Air Gading Kecamatan Baturaja Barat, Kombes Pol. Drs. Lamazi AS saat dibincangi media, Ia mengatakan berkiprah di politik tak lain dijalaninya untuk semakin memberikan pengabdian bagi masyarakat Kabupaten OKU.

Sebagaimana jargon di atas Salam Perubahan “Menuju OKU Berkah” (Berhasil, Kerjasama, Aman dan Amanah). Begitu tekad Kombes Pol Drs. Lamazi AS, yang sekarang menjabat sebagai Karo Rena Polda Sumsel ini.

Baca Juga :   BNNP Sumsel & Tim F1QR TNI AL Palembang Musnakan Shabu 79 Kg

Tempaan pendidikan, pengalaman berdinas di Polri di enam Provinsi di Indonesia, tentu pula memahami persoalan infrastruktur, ekonomi, sosial politik dan budaya. Selain itu, sosok pria yang ramah, supel dan murah senyum ini yang melekat pada dirinya semakin memacu semangatnya memberikan pengabdian demi kesejahteraan masyarakat OKU.

Baleho kecil di tengah kota Baturaja

Sadar akan ranah politik, Lamazi juga intens melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai politik seperti Gerindra, Hanura, PKB. PPP, PBB, PKFI dan partai lainnya ”In Syaa Allah kita maju untuk OKU Berkah,” kata Kombes Pol. Drs. Lamazi AS dikediamannya.

Untuk diketehui saat ini Lamazi telah mengumpulkan dukungan warga OKU berupa Copy KTP Elektronik sudah mencapai 23.000 buah, kalau tidak ada halangan di bulan Pebruari 2020 bersama pasangannya akan mendaftarkan dirinya melalui jalur Independen.

Baleho Lamazi waktu malam di tengah Baturaja

Namun tidak menutup kemungkinan Lamazi juga menempuh jalur Partai Politik, katanya politik itu dinamis. Semoga apa yang saya lakukan mendapat ridho Allah SWT, didukung masyarakat dan partai politik, pungkasnya.

Lamazi seorang visioner kreatif, ia juga punya pribadi perhatian dan penyayang. Dengan pribadinya tersebut, sangat tepat untuk menjadi pemimpin di periode mendatang yang di harapkan masyarakat OKU sekarang ini. Untuk merubah OKU ke depan lebih baik, sesuai dengan jargonnya, “Salam Perubahan Menuju OKU Berkah”, pungkasnya (yudi).