Sekda OKU Buka Pengisian Quisioner Data Penilaian KLA

oleh -29 views
Sekda OKU. H. Achmad Tarmizi saat membuka KLA

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH membuka kegiatan Pengisian Quisioner Data Penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA). Bertempat di Ruang Bina Praja, Rabu (4/3/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Kabupaten OKU, Kepala OPD, Kabag, Camat, Pengelola Data OPD dan undangan lainnya.

Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU yang juga sebagai pembina KLA, H. Achmad Tarmizi dalam pengarahannya mengatakan KLA ini yang bertanggung jawab bukan DPPPA saja.

Akan tetapi seluruh OPD terlibat didalamnya, untuk itu dalam pertemuan ini bagi OPD diharapkan peran sertanya secara aktif mendukung dan mensukseskan Kabupaten Layak Anak.

Sekda paparkan pengisian KLA yang semestinya

Diharapkan tim yang sudah di bentuk berdasarkan SK. Bupati dapat menjalankan tugasnya dengan baik, begitu juga OPD agar dapat berkonsultasi dan bersinergi dengan DPPPA, sehingga dalam pengisian data quisioner dapat diselesaikan secara tepat dan cepat.

Pada kesempatan ini, Sekda OKU menekankan agar semua pengisian quisioner paling lambat hari Senin,  9 Maret harus sudah dikumpul.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kab OKU Ir. Arman, MSi mengatakan pertemuan seperti ini sudah dilakukan beberapa kali.

Hari ini  bersifat teknis saja dalam pengisian quisioner ini, karena quisioner tersebut sudah dibagikan kepada masing-masing OPD pada tangggal 18 Februari 2020 yang lalu.

Untuk itu kepada OPD agar dapat berkoordinasi dengan DPPPA dan kerjasama serta kontribusi, sehingga pertanyaan atau data dalam pengisian quisioner dapat diisi dengan baik dan benar.

Seperti kita ketahui pada tahun 2018 penilaian KLA Kab OKU adalah 67,3 tahun 2019 dengan nilai 300,3 dan diharapkan pada tahun ini capaian nilai diharapkan nilai yang ditargetkan menjadi 500 untuk mencapi nilai tersebut nilai yang harus dipenuhi terlebih dahulu yaitu sebesar 600 nilai mandiri yang dinilai dari tim kementerian untuk klarifikasi.

Baca Juga :   Hukum Menikahi Janda, Benarkah Datangkan Banyak Rejeki

Untuk mempermudah berkonsultasi dalam pengisian quisioner ini, DPPPA Kabupaten OKU minta semua OPD dalam menyampaikan berkasnya harus dalam bentuk PDF dan dikirim lewat nomor WA ke DPPPA Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).