RS Santo Antonio Baturaja Siap Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

oleh -560 Dilihat
Bupati tandatangani prasasti RS Antonio

BATURAJA OKU-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis punya komitmen besar untuk terus menyelesaikan persoalan di masyarakat. Salah satunya, di sektor pelayanan kesehatan. Karena menurutnya, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk hadir dalam menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut.

Bupati OKU yang sarat pengalaman di birokrasi ini terus melakukan upaya guna menciptakan fasilitas publik yang lebih memadai khususnya di Bumi Sebimbing Sekundang. Tak hanya infrastruktur, sejak beberapa tahun terakhir seluruh fasilitas kesehatan pun mendapat sentuhan penataan dari Pemkab OKU. Bahkan nantinya RSUD dr. Ibnu Sutowo akan berdiri lima lantai.

Bupati pukul Gong tanda diresmikannya

Kuryana Azis sangat mengapresiasi dengan telah selesainya pembangunan Rumah Sakit Santo Antonio. Sebab, menurunya, selama ini‎ rumah sakit milik swasta ini sudah tak representatif lagi. Karena, kapasitas daya tampung rumah sakit tersebut sangat sedikit dan berada ditengah-tengah pemukiman penduduk yakni di Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat.

Makanya, dengan dibangunnya rumah sakit yang baru ini dan letaknya sangat strategis sekali ditengah Kota Baturaja. Sudah seharusnya ada penambahan fasilitas yang mumpuni, supaya pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. RS swasta dengan gedung megah yang di fasilitasi peralatan canggih dan juga tenaga medis dan dokter yang sangat profesional.

Poto bersama Bupati dan jajaran RS Antonio

Rumah Sakit Santo Antonio, selain terdapat ratusan ruang perawatan, di rumah sakit swasta ini pun dibangun sangat megah, yang terdiri dari beberapa layanan poli khusus. Saat ini, pembangunan gedung baru yang beralamat di jalan Lintas Sumatera berdekatan dengan Dealer Toyota dan BIL Hotel Baturaja dengan tambahan fasilitas kesehatan ini telah rampung, Kamis (06/12).

Gedung baru Rumah Sakit Santo Antonio telah diresmikan oleh Bupati OKU H Kuryana Azis didampingi Ketua Yayasan dan Pembangunan Michael Sofian, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Uskup Mgr. Aloyisius Sudarso, SCJ, Kadin Kesehatan OKU Husni Thamrin, perwakilan Kodim 0403/OKU dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   KAPOLDA SUMSEL Dianugrahi Wing Kehormatan Oleh Danlanud TNI-AU SMH
Tamu undangan dari Jerman, Amerika

Bupati berharap dengan selesainya gedung baru ini, dapat meningkatkan pelayanan rumah sakit kepada pasien tanpa memandang latar belakang. Aspek kemanusiaan harus lebih diutamakan demi terpenuhinya pelayanan prima. Pada kesempatan itu,  Kuryana Azis mengucapkan terima kasih atas telah selesainya pembangunan Rumah Sakit Santo Antonio ini.

Keberadaan Rumah Sakit Santo Antonio, bukan untuk bersaing melainkan untuk melayani masyarakat di empat Kabupaten (OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Muara Enim). Peresmian RS Santo Antonio berlangsung diarea Gedung Baru, ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemukulan gong, pengguntingan pita didepan pintu masuk RS Santo Antonio sekaligus dilakukannya peninjauan gedung baru dan kemudian pelepasan burung Merpati. Pungkasnya (yudi)