Kota Palembang Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

oleh -73 views
Walikota menerima penghargaan dari Wapres

PALEMBANG-Pemerintah Kota Palembang menerima penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, sebagai 45 inovasi terbaik pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019 di Istana Wakil Presiden di Jakarta, Selasa (15/10/2109).

Adalah Inovasi Sekolah Filial/Layanan Pendidikan Formal Narapidana Anak di LPKA Klas I Palembang (Selfi) yang dikembangkan Dinas Pendidikan Palembang yang menjadikan Kota Palembang mendapatkan penghargaan ini.

Penghargaan KIPP 2019 diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Walikota Palembang H Harnojoyo. Hadir pada acara tersebur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan-RB) Syafruddin, serta sejumlah Menteri dan Kepala Daerah penerima penghargaan.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan apresiasi atas inovasi yang telah dilakukan. Dirinya yakin, di era digitalisasi dan komputerisasi, semua pelayanan dapat dilakukan dengan cepat dan lebih baik.

Oleh karena itu Jusuf Kalla berharap, seluruh instansi pemerintahan harus memperbaiki serta meningkatkan pelayanan dalam menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

Teknologi dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan produktivitas negeri ini. Hal ini dimulai dari inovasi yang berkelanjutan untuk mengatasi persoalan di negeri ini, ungkapnya, dalam rilis yang diterima media.

Sementara Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Pan-RB) Syafruddin mengatakan, KIPP bertujuan untuk memperkuat pelayanan publik. Dirinya berharap, kebijakan inovasi pelayanan publik tidak terhenti pada menghasilkan inovasi pelayanan publik yang unggul, namun bagaimana inovasi tersebut ditransfer kepada instansi lainnya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo memberikan apresiasi tinggi atas penghargaan inovasi pelayanan publik yang telah diraih. Dirinya mengigatkan seluruh OPD untuk terus mengembangkan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Saya berharap keberhasilan ini diikuti oleh seluruh OPD Kota Palembang lainnya. Teruslah berinovasi dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan kecepatan, ketepatan, serta kenyamanan pelayanan bagi masyarakat, pungkasnya (int).

Baca Juga :   Palembang-Bakauheni, Hanya 5 Jam Lewat Jalan Tol