Ringankan Korban Kebakaran, Komunitas Emak Emak Rempong Beri Bantuan di Saung Naga

oleh -327 Dilihat
Komunitas EER Baturaja saat meninjau kebakaran

BATURAJA, Samudra News-Setelah mendapat informasi tentang kebakaran yang terjadi di Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU. Ketua Emak Emak Rempong Yeti Marantika mengajak para anggotanya yang saat ini berjumlah 30 orang mengadakan pengumpulan dana.

Setelah mareka mengumpulkan dana yang jumlahnya tidak mau disebutkan, Yeti Marantika bersama pengurus yang lain mengunjungi dan menyerahkan langsung bantuan dana kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut. Kamis (20/7/2023).

Saat dibincangi awak media  Yeti Marantika mengatakan, Komunitas ini didirikan untuk tempat berkumpul dan silatuhrami para Ibu Ibu. Untuk diketahui komunitas ini anggotanya hanya untuk ibu ibu saja dan yang pertama di Baturaja OKU, ujarnya.

Disamping itu mereka ini melakukan gerakan sosial dan peduli sesama terutama bagi mereka yang memerlukan uluran tangan, dicontohkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Saung Naga ini.

Ketua EER Baturaja Yeti Marantika bersama anggotanya tinjau kebakaran

Kami mendengar terdapat dua unit rumah warga di RT 03 RW 01 Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU yang terbakar, Selasa (18/7/2023) malam. Musibah kebakaran di Kelurahan Saung Naga Baturaja Barat OKU menghanguskan rumah milik Darliana (52) dan Samiri (70) itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut penjelaskan saksi di tempat kejadian kebakaran, kebakaran diketahui terjadi sekira pukul 19.45 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah dan tidak ada korban jiwa. Ditambahkan Yeti Marantika, bantuan yang diberikan merupakan dukungan dan memberikan semangat kepada warga yang terkena musibah.

Bantuan yang diberikan oleh Komunitas Emak Emak Rempong Yeti Marantika, ini sebagai kepedulian para anggota, insya Allah akan ada bantuan lagi. Kalau bukan dari kami bisa jadi ada bantuan lainnya yang menyusul dari Pemerintah, BUMN, BUMD dan pihak pihak peduli lainnya.

Baca Juga :   ALANG-ALANG LEBAR Jadi Target Pembagian Nasi Kotak Ditbinmas Polda Sumsel

Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga di Kelurahan Saung Naga ini. Musibah ini merupakan ujian dari Tuhan kepada kita, maka dari itu mari kita mengambil hikmah dari cobaan ini dan semoga kita senantiasa diberikan kesabaran, keikhlasan, dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini, pungkasnya (yudi).