Kabag Persidangan DPRD OKU Iwan Setiawan Ditunjuk PJ Bupati Sebagai Plt Sekwan

oleh -393 Dilihat
Poto bersama PJ Bupati bersama Pejabat yang beru dilantik

BATURAJA,Samudra News-Penjabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah melantik 9 (sembilan) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan menunjuk Kabag Persidangan DPRD OKU Iwan Setiawan, SSos, MSi sebagai Plt Sekwan. Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Kamis sore (20/7/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 9 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  Pemkab OKU pada hari ini merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab OKU, kata Pj Bupati saat mengawali sambutannya.

Teddy menjelaskan, kegiatan ini sudah sesuai prosedur yang berlaku, mulai dari tahap pengumuman pendaftaran lelang jabatan hingga pada asesmen calon pejabat yang kemudian akhirnya terpilih menjadi satu orang terpilih, ujarnya.

Dengan telah dilantiknya para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini, Teddy berharap jabatan yang selama ini lowong dapat terisi oleh pejabat definitif yang mampu memaksimalkan peran dan fungsinya dalam mencapai target dari program-program kegiatan yang sudah direncanakan pada perangkat daerah tersebut.

Kabag Persidangan DPRD OKU bersama rekannya

Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten OKU demi mewujudkan visi Kabupaten OKU.

Adapun Sembilan (9) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang di lantik dan diambil sumpah jabatan oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah pada hari ini yakni ;

Husmin, SP, MM, jabatan lama sebagai Sekretaris Dinas Pertanian kini dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian OKU.

Dedy Wijaya, SKM, MKes, jabatan lama Kepala Bidang Kemasyarakatan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU.

Kadarisman, SAg, MSi, jabatan lama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten OKU, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Kapolri & Bupati OKU Berkurban Sapi di Desa Leluhurnya Tanjung Kemala Baturaja OKU

Alfarizi, SE, Ak, MPd, jabatan lama Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU.

Tommy, SH. MH, jabatan lama Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten OKU, kini dilantik sebagai Kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten OKU.

Indra Susanto, SSos, MAp, jabatan lama Kepala Bagian Adminitrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten OKU, kini dilantik sebagai Asisten 1 Setda OKU.

Setiawan, AK, MM, jabatan lama Kabid Akutansi dan Pelaporan Keuangan BKAD, kini dilantik sebagai Kepala BKAD OKU.

Absan, SE, MM, jabatan lama Inspektur Wilayah I pada Inspektorat Kabupaten OKU, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten OKU.

Iwan Setiawan, SSos, MSi menerima mandat Plt Sekwan DPRD OKU

A Karim, SE, MT, jabatan lama sebagai Sekertaris Dewan DPRD OKU, kini dilantik sebagai Inspektur Kabupaten OKU.

Berhubung Sekretaris DPRD menjabat sebagai Inspektur Kabupaten OKU, maka Penjabat Bupati OKU menunjuk Saudara Kepala Bagian Persidangan DPRD OKU Iwan Setiawan, SSos, MSi sebagai Plt Sekwan DPRD OKU yang baru.

Sekedar tambahan, tolong kepada istri istri damping suaminya dalam menjabat agar didukung penuh dan didampingi dengan baik, bukan untuk mencampuri urusan pekerjaannya dalam hal ini kedinasannya, ujar PJ Bupati dengan gayanya yang khas.

Tolong jangan campuri urusan kedinasan suami, kemudian para ibu ibu harus tahan mental, jangan mudah marah, juga jangan muda cemburu karena para suami bermacam macam yang akan dihadapinya baik yang muda maupun yang tua.

Kemudian bagi para Kepala Dinas ini diharapkan jangan banyak main dikantor, mainlah ke Jakarta agar dapat solusi didinasnya masing masing agar apa yang direncanakan dapat terwujud.  Jalin tali silaturahmi yang baik dengan bawahannya jangan saja ibarat “Cempedak Bawah Bilik”, serta PJ Bupati mengucapan selamat bertugas semoga sukses, pungkasnya (yudi).