Kapolda Sumsel Hadiri Sriwijaya Run 5K/10K Level Nasional

oleh -34 views
Pangdam dan Kapolda kibarkan bendera star

PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM menghadiri kegiatan lomba lari “Sriwijaya Run 5K/10K Level Nasional” dalam Rangka HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-74 Tahun 2020 yang diikuti 5.000 peserta.

Acara tersebut dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum. Bertempat di Halaman Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (19/1/2020).

Selain Pandam II/Sriwajaya, juga dihadiri Kasdam II/Sriwjaya Brigjen TNI Syafrial, Kabinda Sumsel dan unsur Forkopimda Sumsel.

Kapolda, Pangdam II/Swj dan pejabat utama

Dijajaran Polda Sumsel tampak hadir Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol. Dody Marsidy CfRa. Mhum. Karo Ops, Karo SDM, Dirresnarkoba, Dirlantas, Dansat Brimob, Kapolrestabes Palembang, Tim Runners Polda Sumsel.

Sejak pagi, para atlet dari berbagai sekolah maupun mahasiswa, masyarakat, dari instansi TNI, Polri dan klub lari dari berbagai daerah dan beberapa atlet nasional seperti, Jauhari Johan ikut dalam nomor Lomba Lari 5K dan 10K yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Kota Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan menyampaikan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Kodam II/Swj Ke-74, kegiatan Sriwijaya Run 2020, juga dimaksud untuk mengakomodir bakat para atlet, baik pemula maupun para atlet yang kemungkinan akan mempertajam prestasinya di nomor 5K dan 10K, ujarnya.

Wakapolda ikuti Sriwijaya Run 5K/10K

Menurut Pangdam, antusias peserta cukup tinggi, meski ini baru pertamakali diadakan. Peserta mencapai 5.000 orang, baik dari internal TNI maupun peserta umum. Ini Sriwijaya Run 2020 merupakan agenda kita. Namun, kalau memang dimungkinkan akan kita agendakan sebagai even nasional, kata Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih seraya memberikan penghargaan kepada panitia, sponsor, undangan dan seluruh peserta Sriwijaya Run yang turut berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Audiensi Rektor Universitas Bina Darma Palembang Ke Bupati OKU
Kapolda serahkan tropy dan hadiah pemenang

Dalam kegiatan tersebut diperlombakan lari dengan jarak tempuh 5 km dan 10 km dan di bagi dalam beberapa kategori, antara lain kategori umum, pelajar putra dan putri yang diikuti oleh perwakilan dari Polda Sumsel yang di pimpin langsung oleh Wakapolda Sumsel.

Semoga dengan kegiatan ini dapat membangkitkan gairah masyarakat Sumsel khususnya di Kota Palembang untuk gemar berolahraga dan mengetahui betapa pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita.

Karena dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (mensana in corpore sano). Diharapkan kegiatan ini dapat terus berlangsung kedepannya sehingga dapat menjalin keakraban dan kekompakan diantara kita semua, pungkasnya (ril/yd).