POSITIF COVID-19 Bertambah Di Kabupaten OKU, Dari 3 Menjadi 6 Orang

oleh -617 views
Wartawan pertanyakan tentang perkembangan Covid-19

BATURAJA, Samudra.News-Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU. Bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Minggu (19/4/2020).

Melalui juru bicara tim Satgas Covid-19 OKU Rozali, SKM menginformasikan update data kemarin tanggal 18 sampai hari ini Minggu, 19 April 2020 pukul 10.00 WIB yang terus mengalami perubahan.

Adapun perubahannya  sebagai berikut, ODP 117 orang, proses pemantauan 11 orang, selesai pemantauan 106 orang, PDP 5 orang, dan Positif Covid-19 bertambah 3 orang dari sebelumnya menjadi 6 orang.

LSM perihatin akan perkembangan Covid-19

Informasi ini didapat kepastian status ketiga pasien positif sore kemarin dari hasil Swab Test yang dikirimkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun tambahan 3 orang konfirmasi positif, antara lain (1) berinisial ER, Laki-laki, 56, Sopir Travel, (2) inisial V, 30 Perempuan, 30, Asisten Rumah Tangga, HS dan (3) inisial Y, 43 Perempuan, asisten dr R.

Mengenai bertambahnya 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten OKU dikatakan juru bicara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto, SKM membenarkan hal tersebut, kemarin pasien sudah dilakukan Penjemputan dirumah masing-masing dan sekarang sudah di bawa ke Hotel Baturaja untuk menjalani isolasi serta perawatannya.

Juru bicara Satgas Covid-19 OKU, Rozali, SKM, MKes

Tim Surveilans Dinkes OKU bersama RSUD Ibnu Sutowo Baturaja saat ini sedang melakukan pelacakan kontak (Contact Tracing) dengan melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 di Kabupaten OKU.

Untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU saat ini mengambil langkah memperketat pintu keluar masuk Kabupaten OKU.

Dengan menambah satu posko terpadu di depan Simpang Tiga jalan cor beton Batukuning dengan menempatkan petugas gabungan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan dari arah Baturaja-Palembang dan sebaliknya, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Pertama di Sumsel, Pemkab OKU Berikan Tanah Hibah Kepada Bawaslu RI