500 Paket Sembako Dari Satgas Covid-19 OKU Selatan Disalurkan Melalui Sekolah

oleh -135 Dilihat
Paket sembako yang akan dibagikan pihak sekolah

MUARADUA, Samudra.News-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan telah merealisasikan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Dana pengadaan Sembako tersebut bersumber dari partisipasi masyarakat yang digagas oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan bagi warga yang terdampak Covid-19, Rabu (29/4/2020).

Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 mengintruksikan agas dana yang terkumpul agar dapat dipergunakan untuk masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, ujarnya.

Kadisdik OKUS terima secara simbolis dari Satgas Covid-19

Jenis bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari Beras Premium 10 Kg, Gula 2 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, Indomie Goreng 6 bungkus, Garam 2 bungkus.

Terkait pemasok paket sembako, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan Senin (27/4/2020) telah melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Bulog Cabang OKU.

Sebanyak 500 paket sembako senilai Rp.100.000.000,- tiba di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan, Selasa (28/4/2020). Selanjutnya Rabu (29/4/2020), Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan Dony Agusta, SKM, MM menandatangani Berita Acara sekaligus Serah Terima Barang kepada Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfakar Dani, SSos, MM.

Dinas Pendidikan ditunjuk sebagai pihak pendistribusi penyaluran paket sembako untuk disalurkan oleh Kepala Sekolah masing-masing kepada pedagang yang berjualan di lingkungan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan OKUS, Zulfakar Dhani, SSos, MM

Seperti diketahui Pemkab OKU Selatan telah meliburkan aktifitas belajar mengajar di sekolah satu bulan lebih, dan hal ini menyebabkan para pedagang di sekolah pemasukan ekonominya terganggu.

Zulfakar Dhani menjelaskan ada Tiga Kecamatan yang menerima bantuan paket sembako ini yakni Muaradua, Buay Rawan dan Buay Sandang Aji dengan total 181 Paket Sembako. Hari ini para Kepala Sekolah yang telah mengambil paket sembako, menyerahkan langsung kepada para pedagang di sekolah-sekolah.

Baca Juga :   Penjemputan dan Pengawalan Vaksin Covid-19 Berjalan Aman, Lancar & Sampai Tujuan

Seperti diinformasikan sebelumnya, donasi yang dikumpulkan oleh Gugus Tugas Covid-19  OKU Selatan ini guna membantu Percepatan Penangulangan Dampak Covid-19 yang diperuntukkan khusus untuk Para Pedagang Kecil di sekolah-sekolah, Pedagang Pasar (Kalangan), Tukang Ojek dan Profesi lainnya yang terdampak akibat wabah Covid-19, pungkasnya (ril/mul).