LAWAN COVID-19, PRAMUKA Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat OKU

oleh -184 views
Pramuka OKU sebelum aksi pembagian masker gratis

BATURAJA, Samudra.News-Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ogan Komering Ulu (OKU) Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH bersama Anggotanya melakukan kegiatan  pembagian masker secara gratis kepada masyarakat OKU.

Kegiatan tersebut dilakukan di tiga (3) titik dalam Kota Baturaja itu yakni di seputaran Tugu Batu Pasar Pucuk, Simpang Empat Bank Sumsel Syariah Cabang Baturaja, dan di Simpang Tiga Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten OKU, Minggu (19/4/2020).

Pembagian masker 1.000 lembar secara gratis tersebut diikuti oleh unsur Majelis Pembimbing, Andalan Cabang, Pelatih, Pamong Saka, para Pembina, Adik-adik DKC, dan Anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarcab OKU.

Bagikan masker ke tukang ojek Baturaja

Adapun kegiatan pembagian masker secara gratis ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan diantaranya para pengguna jalan, pengendara Sepeda Motor, Pengendara Ojek dan Bentor, serta Petugas Kebersihan Jalan.

Ditambahkan Ketua Kwarcab Pramuka OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, kegiatan ini sengaja kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Gerakan Pramuka dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di OKU, katanya.

Selain itu, lanjutnya,  pembagian 1.000 masker mendukung program gerakan sejuta masker yang dilakukan relawan  OKU dan telah diresmikan oleh Bupati OKU  Drs H Kuryana  Azis  bebarpa hari yang lalu.

Penumpang ojek dapat bagian masker gratis

Achmad Tarmizi berharap, dengan pembagian 1.000 masker upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19  di OKU dapat terwujud. Masker adalah langkah dasar  atau awal upaya pencegahan yang penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Apalagi masyarakat diwajibkan memakai masker bila  akan keluar rumah disamping protokol yang ditetapkan  pemerintah. Namun yang lebih penting adalah masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah, yakni berdiam dirumah, menjaga kebersihan, menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan jaga jarak, pesannya.

Ditempat yang berbeda Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Cabang (Kapusdiklatcab) OKU melalui Semaun Naidu mengatakan,  kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak semua anggota Pramuka OKU untuk  berbuat nyata.

Baca Juga :   Ir. H. Ulia Mahdi, MM Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PII OKU Periode 2019-2022
Pejalan kaki yang dapat masker gratis dari Pramuka

Sebagai bagian dari Pengabdian Pramuka kepada masyarakat yang saat ini tengah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1441 H/2020 M, ujarnya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif serta antusias tinggi dari masyarakat yang mendapatkannya. Masker yang dibagikan kali ini jumlahnya 1000 masker, katanya.

Pengadaan masker ini diperoleh secara swadaya dari anggota Pramuka di Bumi Sebimbing Sekundang, berupa bantuan/donasi dari unsur Majelis Pembimbing, Andalan Cabang, Pelatih, Pamong Saka, Para Pembina, Adik-adik DKC, dan Anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarcab OKU, pungkasnya (yudi).