Plh. Bupati OKU di Vaksin, Kemudian Tinjau Vaksinasi Kerjasama Pemkab-Kodim 0403/OKU.

oleh -203 Dilihat

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Bertempat di RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja, Selasa (13/7/2021).

Setibanya di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH diterima oleh Dirut RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr. Rynna Dyana beserta jajaran RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Tidak lama menunggu, Plh. Bupati OKU di dampingi ibu Desi Kasnayati Edward langsung di cek kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Usai melaksanakan vaksinasi Covid-19 Plh. Bupati OKU juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU yang diselenggarakan atas kerjasama Pemkab OKU dan Kodim 0403/OKU.

Edward Candra mengatakan, sesuai dengan program pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, secara serentak melaksanakan vaksinasi  Covid-19 termasuk Kabupaten OKU pada hari ini.

Peserta vaksinasi Covid-19 di Abdi Praja

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini di utamakan untuk jajaran OPD, ASN, tenaga honorer, dan TKS yang belum melaksanakan vaksinasi, dikarenakan belum memenuhi persyaratan yang diperlukan ataupun ASN sedang dalam melaksanakan dinas luar serta masyarakat umum. Vaksinasi hari ini diharapkan tuntas 100 persen.

Mengenai perkembangan terakhir Covid-19 di Kabupaten OKU, Edward Candra mengatakan pemerintah daerah memperketat protokol kesehatan. Pada pelaksanaan vaksinasi pada hari ini  mengumpulkan semua jajaran termasuk Puskesmas, Kecamatan sampai tingkat Kelurahan dan Desa untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, pemerintah daerah melihat tingkat kesembuhan pasien, serta menyediakan sarana penunjang kesehatan seperti tabung oksigen, ventilator dan sebagainya.

Ditambahkan, sampai saat ini jumlah yang aktif di rawat berjumlah 30 orang, ada yang di rawat di Palembang, isolasi di rumah sakit Ibnu Sutowo, hotel Baturaja, RS Noesmir, RS Antonio dan isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga :   Bupati dan Wabup Terima Audiensi PDPM OKU Timur Jelang Pelantikan

Pada kesempatan ini, Edward Candra menghimbau kepada masyarakat dan keluarga mengajak para Lansia yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk datang melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi ini penting untuk memperkuat kondisi tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19, pungkasnya (yudi).