Personel Polsek Sosoh Buay Rayap-OKU Terus Menerus Lakukan Sosialisasi Prokes

oleh -200 Dilihat
Personel Polsek Sososh Buay Rayap sosialisasikan Prokes

BATURAJA,Samudra.News-Personel Polsek Sosoh Buay Rayap Polres OKU AKP Masdar Azun bersama jajarannya terus menerus melakukan sosialisasi tentang Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro mulai dari Kota Kecamatan sampai ke Pedesaan.

Kali ini jajaran Polsek Sosoh Buay Rayap melakukan sosialisasi PPKM Mikro di Pasar Tradisional Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap-OKU. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai sore, Senin (12/7/2021).

Kapolres OKU AKBP. Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH didampingi Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menjelaskan, kegiatan Sosialisasi PPKM Mikro ini sebagai upaya untuk menekan dan meminimalisir penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 di pusat keramaian seperti pasar.

Harapannaya, para pedagang dan masyarakat tidak terpapar Covid-19 yang sangat berbahaya sekali saat ini, sehingga tidak menimbulkan cluster baru virus Corona atau Covid-19, uajrnya.

Pelaksanaan Sosialisasi PPKM Mikro  tersebut dilaksanakan merupakan tindak lanjut dalam menindaklanjuti instruksi pemerintah agar masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 guna pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 di Bumi Sebimbing Sekundang yang kita cintai ini, tegasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Sosoh Buay Rayap AKP Masdar Azun bersama Aiptu Amir Ramadhan, dan jajarannya menjelaskan, sosialisasi dilakukan kepada para pedagang dan pembeli yang bertransaksi di Pasar Tradisional setempat disertai kegiatan tersebut pembagian Masker gratis terhadap pengguna jalan, membawa papan bicara dan menggunakan pengeras suara.

Personel Polsek Sosoh Buay Rayap menyampaikan kepada masyarakat, bahwa saat ini Kabupaten OKU sedang melaksanakan PPKM Mikro dari Tanggal 28 Juni sampai 12 Juli 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19, ujarnya.

Petugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat di Kecamatan ini agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara sebagai berikut 5 M  (selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, selalu menjaga jarak,selalu menghindari kerumunan, dan selalu mengurangi mobilitas berpergian).

Baca Juga :   Tersangka Narkotika Jenis Ganja & Sabu Asal Peninjauan Ditangkap Polres OKU

Personel Polsek tak henti hentinya menyampaikan himbauan bagi masyarakat yang datang dari luar Kabupaten OKU agar melaporkan diri dan memeriksakan diri di Satgas Covid-19 di Desa yang berada di Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Dari hasil kegiatan diketahui masih saja ditemukan masyarakat yang belum memahami akan pentingnya menerapkan dan menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 demi kesehatan dirinya maupun orang lain, pungkasnya (yudi).