Pengurus PII OKU Keliling Kota Bagikan Sembako & Masker Ke Warga Kurang Mampu

oleh -221 views
Pembagian sembako dan masker ke pengumpul sampah

BATURAJA, Samudra.News-Ketua Persatuan Insinyur Indonesia  (PII) Cabang OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi. MH dalam hal ini diwakili Sekretaris PII Ir. Iwarman, ST, M Eng bersama Anggota membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Achmad Tarmizi menyampaikan, alasan pembagian sembako dipusatkan di Taman Kota Baturaja, karena Tamkot merupakan simbol Kota Baturaja yang terdampak Covid-19. Dahulu pengunjungnya ramai sekali sekarang nampak sepi, ujarnya.

Usai pelaksanaan pembagian sembako secara simbolis di Taman Kota Baturaja oleh Ketua dan Pengurus PII diantaranya Ir. H. Ulia Mahdi, MM, Chandra Dewana, ST, MM dan Kabid Permukiman.

Sekretaris PII Iwarman bagikan sembako ke keluarga miskin

Sekretaris PII OKU Iwarman bersama rekan-rekannya dibantu Fasilitator KOTAKU langsung bergerak membagikan sembako dan masker ke warga yang kurang beruntung keliling Kota Baturaja diantaranya Tukang Becak, Pengepul sampah, Bentor, pedagang asongan dan penghuni rumah tidak layak huni.

Tujuan dari pembagian ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Niat kami hanya untuk berbagi pada sesama. Saatnya saling berbagi dalam kesulitan seperti saat ini, Kata Sekretaris PII Cabang OKU.

Apa yang dilakukan ini, menurut Iwarman, adalah bagian dari penguatan hubungan sesama warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Serta upaya kita untuk meringankan beban Pemkab OKU melalui Persatuan Insinyur Indonesia yang baru saja dilantik ini.

Kami memahami bahwa Pemkab OKU sudah berupaya melalukan hal terbaik bagi rakyatnya dalam menangani Covid-19. Kami optimistis dan yakin akan berlanjut hingga Covid-19 tuntas,  Pejabat Dinas Perkim yang usianya terbilang muda.

Angota PII bersama Fasilitator KOTAKU bagikan sembako

Iwarman yakin apa yang telah kita lakukan saat ini dengan saling tolong menolong dan dilengkapi dengan usaha serta berdoa, maka upaya perang melawan Virus Corona akan lebih maksimal hasilnya, harapnya.

Baca Juga :   OKU Siap Menjadi Kabupaten Layak Anak di Tahun 2020

Salah seorang Ibu Rumah Tangga, Jami (60) RT 14 Pasar Baru, Baturaja Timur mengaku senang mendapatkan bantuan sembako dari PII Kabupaten OKU. Menurutnya, dengan adanya wabah Virus Corona (Covid-19). Bantuan paket sembako dari PII, maka bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan keluarganya.

Penghasilan kami tidak menentu, apalagi dengan adanya wabah virus Corona, otomatis penghasilan sebagai buruh serabutan berkurang, bahkan tidak ada  sama sekali, maka dengan adanya bantuan ini senang sekali dan berterima kasih atas perhatian Persatuan Insinyur Indonesia (PII) OKU bersama Tim KOTAKU, pungkasnya (yudi).

 

Foto kegiatan pembagian Sembako dan Masker PII Cabang OKU