DAMPAK COVID-19, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Bagikan Sembako Untuk Warga

oleh -281 views

BATURAJA, Samudra.News-Pandemi Covid-19 memaksa sebagian orang harus tinggal di rumah dan tidak bekerja. Alhasil banyak pekerja yang mengandalkan pendapatan dari kerja harian tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dari informasi dari rekan-rekan yang kebanyakan kerja di bidang Infrastruktur dan pemberdayan masyarakat yakni Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), akhirnya sampai juga kepada Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Baturaja  Ogan Komering Ulu (OKU) Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH.

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perkim Ir. H. Ulia Mahdi, MM, Kepala Dinas PUPR Chandra Dewana, ST, MM, Kabid Perumahan Ir. Iwarman, ST, M Eng, Kabid Permukiman Muzaim, ST, MT, Anggota PII dan Fasilitator KOTAKU Baturaja.

Ketua PII H, Achmad Tarmizi bersama Pengurus dan anggotanya secara simbolis membagikan ratusan paket Sembako kepada petugas sapu jalan di Taman Kota Baturaja OKU, Rabu (22/4/2020).

Kemudian diteruskan oleh Anggota PII bersama Tim Fasilitator Kotaku Baturaja mengantar kerumah-rumah penduduk yang berpenghasilan rendah. Hal ini sebagai upaya mengatasi dampak Covid-19 yang mewabah hingga penjuru dunia.

Tujuannya untuk meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu akibat dampak wabah Virus Corona (Covid-19). Ditambahkan Ketua PII yang sehari-harinya menjabat Sekda OKU Achmad Tarmizi ini, paket sembako ini berupa beras, gula, minyak dan masker yang dikemas dalam satu plastik.

Diungkapkan, meski bantuan sembako yang hanya berupa Beras, Gula dan Minyak  makan, setidaknya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu. Namun dalam kondisi saat ini kami memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, seperti adanya wabah Virus Corona saat ini.

Masyarakat yang terkena imbas wabah Virus Crona, seperti tukang becak, ojek, bentor, pedagang asongan, penyapu jalan dan pedagang kakilima sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Baca Juga :   Kapolri & Bupati OKU Berkurban Sapi di Desa Leluhurnya Tanjung Kemala Baturaja OKU

Bantuan paket sembako ini murni berasal dari donasi anggota PII  Cabang OKU, Tarmizi juga dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, saat ini Pemkab OKU sedang melakukan pendataan keluarga miskin baru (Misbar) sebagai dampak Covid-19.

Sekarang masih mendata keluarga miskin baru akibat dampak Covid-19 yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, pungkasnya (yudi).