DAMPAK COVID-19, FKUB OKU Laksanakan Bhakti Sosial

oleh -163 views
Foto bersama anggota FKUB sebelum pembagian

BATURAJA, Samudra.News-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Senin (20/4/2020).

Ketua FKUB OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, M.Si, MH mengatakan, dalam masa-masa sulit seperti inilah FKUB  harus ambil bagian dalam membantu masyarakat.  Kita harus bersatu, kita harus membantu anak Yatim Piatu, Panti Asuhan, Rakyat Miskin yang membutuhkan, kita harus Peduli untuk mengatasi permasalahan ini, tegasnya.

Dengan memberikan bantuan ini, saya berharap semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban rakyat miskin yang membutuhkan. Pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19.

FKUB berikan bantuan ke yang berhak menerimanya

Ditambahkannya, FKUB OKU ikut ambil bagian dalam memerangi dan menanggulangi dampak wabah Virus Corona (Covid-19). Aksi Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako, beras serta memasang spanduk himbauan di Kota Baturaja.

Alhamdulillah banyak juga yang berkontribusi, termasuk dari para Pengurus dan Anggota FKUB OKU ini sendiri. Misalnya ada dari tokoh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat yang peduli lainya ikut berpatisipasi dan mudah-mudahan menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Apalagi dalam menghadapi Covid-19 pada tahun ini yang sangat mencemaskan, ujar H. Achmad Tarmizi yang sehari-harinya menjabat sebagai Sekda OKU.

Selain itu kata Achmad Tarmizi, kegiatan bagi-bagi sembako ini bukan kali pertamanya dilakukan FKUB OKU. Diakui dia, kegiatan pembagian sembako sudah menjadi agenda rutin tahunan dilakukan, bukan saat wabah Covid-19 saja.

Insya Allah ini kegiatan yang rutin. Ini yang kesekian kalinya kami laksanakan, mudah mudahan Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT dan berkah untuk Kabupaten OKU, harapnya.

Ditambahkan Achmad Tarmizi, bhakti sosial untuk umat Muslim yang membutuhkan bantuan ini selalu dilakukan disetiap awal bulan Ramadhan. Kita berharap kegiatan ini menjadi berkah, agar beribadah puasa dengan baik dan kita akan terus berdoa untuk Indonesia yang terpapar Covid-19.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Lepas Tour de Sebiduk Sehaluan Bike Event OKU Timur Pos 2020

Tak lupa, Ketua FKUB juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap kompak, saling membantu sesama dan mentaati intruksi dari pemerintah dalam menerapkan Social Distancing.

Kemudian tetap menjaga pola hidup sehat, jaga kebersihan, hindari tempat keramaian, memakai masker jika keluar rumah serta cuci tangan pakai sabun, kata Ketua FKUB OKU (yudi).