Plt. Bupati Muara Enim Hadiri Rakornas Karhutla 2020 Di Istana Negara

oleh -55 views
Plt. Bupati Muaraenim di depan Istana Negara

JAKARTA-Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PencegahanKebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2020 dengan Presiden RI, bertempat di Istana Presiden RI, Kamis (6/2/2020).

Turut Hadir mendampingi Plt. Bupati Muara Enim, Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ir. Kurmin, M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Drs. Tasman.

Hadir pula dalam acara Rakor tersebut Menko PMK Muhadjir Efendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menkominfo Jhonny G Plate, Mendagri Tito Karnavian, serta sederet pejabat terkait.

Presiden Jokowi yang tampak mengenakan kemeja putih tiba di Gedung Istana Negara, didampingi Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri LHK Siti Nurbaya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Doni Munardo.

Plt. Bupati Muaraenim bersama jajarannya

Dalam arahannya Presiden Jokowi mengatakan Rakornas upaya peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan Lahan tahun 2020 ini sama dengan tahun sebelumnya.

Dimana selalu dikoordinasikan dari tingkat pusat hingga daerah untuk menanggulangi kemungkinan munculnya api di wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan.

Namun, Presiden turut mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras semua pihak yang turut menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di tahun-tahun sebelumnya.

Tapi yang pertama saya ucapkan terima kasih atas kerja keras saudara-saudara dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di daerah terlebih ini pekerjaan yang rutin yang dilakukan setiap tahunnya, pungkasnya (ril/yd).

Baca Juga :   Sekda Buka Perkemahan Pramuka Wirakarya se Kabupaten OKU