Pemkab & DPRD OKU Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI

oleh -110 views
Ketua DPRD dan Sekda OKU saksikan pidato kenegaraan

BATURAJA,Samudra.News-Pemkab OKU dan DPRD OKU menyaksikan pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui siarang langsung Televisi Nasional dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU, dihadiri Bupati OKU yang diwakili oleh Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Wakil Ketua DPRD, Forkopimda OKU, Kepala OPD dan Undangan lainnya, Jum’at (14/08/2020).

Hari ini kita saksikan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo yang lebih akrab dipanggil Jokowi melalui Siaran Langsung melalui TV Nasional, kata Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dalam pembukaannya.

Sambutan Ketua DPR RI Puan Maharani

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo diantaranya, ia dengan tegas mengatakan Pilkada Serentak 2020 harus tetap berjalan kendati pandemi Covid-19 belum berlalu. Menurut dia penegakkan nilai-nilai demokrasi ini tidak bisa ditawar.

Hal tersebut disampaikan Jokowi pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020. Gelaran tersebut dihelat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta dan disiarkan secara langsung oleh TV nasional.

Penegakan nilai-nilai demokrasi juga tidak bisa ditawar. Demokrasi harus tetap berjalan dengan baik, tanpa mengganggu kecepatan kerja dan kepastian hukum, serta budaya luhur bangsa Indonesia, ujarnya.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan Pilkada harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Agenda Pilkada 2020 harus tetap berjalan dengan disiplin tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan, katanya.

Sekwan dan Kabag Persidangan DPRD OKU

Jokowi menambahkan nilai-nilai luhur Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, persatuan dan kesatuan nasional, tidak bisa dipertukarkan dengan apapun juga. Kita tidak bisa memberikan ruang sedikit pun kepada siapa pun yang menggoyahkannya, katanya.

Menurut Ketua DPRD OKU, di HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 ini, menjadi momentum untuk melangkah lebih baik lagi dari sebelumnya. Kekurangan yang ada ditahun sebelumnya menjadi evaluasi untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga :   HUT PGRI Ke-73 Bersama Sofian Saleh & Yudi Latief

Terutama dalam menghadapi momentum musibah pandemi ini dijadikan sebagai sebuah kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar. Lompatan dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia negara maju. Mari sama sama kita membangun Kabupaten OKU yang kita cintai ini, mari kita bersama-sama menjaga kebhenikaan, agar kita aman, damai dan tentram, pungkasnya (yudi).