Dinas Pariwisata OKU Bagikan Masker Gratis Kepada Pelaku Wisata & Ekonomi Kreatif

oleh -57 views
Kadisparbud OKU, Drs. H. Topan Indra Fauzi, MPd, MM

BATURAJA,Samudra.News-Pemkab OKU melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan membagikan masker secara gratis kepada pelaku wisata dan pelaku usaha ekonomi kreatif. Ini dilakukan guna memutus penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di era New Normal.

Di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), masker merupakan barang wajib yang harus digunakan oleh semua orang saat beraktivitas di luar rumah atau berinteraksi dengan orang lain. Untuk memastikan semua pelaku pariwisata dan pelaku industri memakai masker, maka Disparbud Kabupaten OKU membagikan ke Industri Kecil Menengah (IKM).

Pembagian masker dilakukan dengan cara membagikan secara keliling oleh Staf Dinas Pariwisata OKU selama satu minggu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak antara satu sama lain sesuai dengan anjuran WHO dan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Drs. H. Topan Indra Fauzi, MM, MPd mengatakan, pembagian masker ini merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bagi pelaku wisata dan usaha ekonomi kreatif yang mendukung usaha kepariwisataan di Kabupaten OKU.

Marker yang dibagikan secara gratis tersebut sebanyak 2.746 buah yang dibagikan kepada pelaku wisata dan pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten OKU yakni Hotel, Cafee, Rumah Makan, Salon, Spa, Karaoke, Rumah Cantik, Pengelola Objek Wisata Gua Putri, Rantau Kumpai dan lainnya, ujarnya.

Lanjutnya, pembagian masker dilakukan secara keliling oleh staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU yang pembagiannya menyebar di Bumi Sebimbing Sekundang. Terkhusus bagi pengelola pariwisata, usaha ekonomi kreatif dan pendukungnya, ujarnya.

Pembagian masker ini, sambungnya, bertujuan untuk mengantisipasi dan memutuskan penyebaran wabah Covid-19, khususnya di Kabupaten OKU. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap memakai masker di era New Normal, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   BANDAR NARKOBA OKI LAGI SEDANG APES