Pemdes Sipatuhu Dua Lakukan Titik Nol Untuk Pembangunan Jalan Cor Beton

oleh -153 Dilihat
Kepala Desa bersama perangkat desa, pendamping desa dan instansi terkait menentukan titik nol pembangunan jalan cor beton

BANDING AGUNG,Samudra.News-Pemerintah Desa sudah mulai bersiap untuk merencanakan kegiatan yang akan masuk kedalam prioritas dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2024 dan melakukan survei Titik Nol untuk menentukan tempat pembangun di desa.

Dalam survei itu dihadiri oleh Kepala Desa Sipatuhu Dua, Dedi Irawan beserta Perangkat Desa, BPD beserta Anggota, PMPD Kecamatan Banding Agung, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa Dedi dan pihak Kecamatan.

Selasa kemaren tanggal 16 Januari 2024 seluruh Sekretaris Desa dan Bendahara Desa sudah melakukan rapat koordinasi persiapan penyusunan APBDes Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Tim Kecamatan Banding Agung.

Dalam pertemuan yang dipimpin langsung oleh Camat Banding Agung tersebut disampaikan beberapa hal yang harus segera dilaksanakan untuk menyongsong tahun anggaran baru yakni tahun anggaran 2024.

Menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah Desa Sipatuhu Dua segera melakukan survey lokasi dan pengukuran di beberapa titik yang direncanakan akan dilakukan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa,

Tim Rencanan Kegiatan Pembangunan (RKP) dan seluruh Perangkat Desa Sipatuhu Dua didampingi oleh Tim analis penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengukuran lokasi.

Kepala Desa Sipatuhu Dua mengatakan, ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas Pemerintah Desa Sipatuhu Dua untuk dilakukan pembangunan fisik pada tahun 2024. Sebagian dari lokasi tersebut merupakan lokasi yang direncanakan dilakukan pembangunan fisik pada tahun 2023 namun ditunda dikarenakan Dana Desa (DD) yang harus dianggarkan untuk penanganan Covid-19.

Lokasi yang tertunda pembangunannya pada tahun 2024 ini merupakan super prioritas yang pembangunannya memiliki peringkat pertama untuk dilakukan pembangunan pada tahun 2024.

Berikut adalah beberapa titik lokasi yang direncanakan akan dilakukan pembangunan fisik pada tahun 2024, yaitu Pembangunan Jalan Cor Beton di lingkungan dusun Satu dan dusun Enam, Panjang 153 M, lebar 2 M dan tinggi 15 Cm, tuturnya.

Baca Juga :   “Pagar Makan Tanaman”, Karyawan Jadi Otak Perampokan di Perusahaan Sendiri

Sementara itu pihak Kecamatan mengatakan, kami hari ini melakukan pengukuran titik Nol untuk menentukan Pembangun, terima kasih kepada Kepala Desa  Sipatuhu Dua telah menjamu kami, pungkasnya. (riki)