DPC Demokrat OKU Sepakat Mendukung Penuh AHY Maju di Pilpres 2024

oleh -157 Dilihat
Ketua Umum Partai Demokrat AHY, siap maju di Pilpres 2024

BATURAJA,Samudra.News-Menanggapi hasil survey perilaku pemilih di enam (6) Provinsi se-Jawa (Agustus-September 2022), dari peneliti utama The Republic Institute Dr. Sufyanto. Dewan Pimpinan Cabang  Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu sepakati semua anggota mendukung keputusan Ketua Umum Partai Demokrat pada Pilpres 2024 nanti.

Segenap jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu, siap menangkan Mas AHY di Capres-Cawapres 2024 mendatang, kata H. Gepin Alindra Utama, BA (Hons) selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten OKU.

Lebih dari 50 persen basis pemilih Demokrat sudah solid memilih AHY. Sudah tentu ini jadi modal bagi Capres yang berpasangan dengan AHY, ungkap Sufi.

Kalau AHY, semisal, berpasangan dengan Anies di Pilpres, maka lebih dari 70 persen basis pemilih Partai Demokrat akan memilih pasangan ini, sambungnya, “Ini belum memperhitungkan basis pemilih Nasdem dan PKS yang juga solid.”

Tingginya elektabilitas AHY sebagai Cawapres tersebar merata di berbagai kalangan pemilih, baik itu pemilih berdasarkan usia, jenis kelamin, agama, tingkat pendidikan, pekerjaan, penghasilan, dan organisasi massa (ormas).

Survei se-Jawa The Republic Institute ini menemukan publik lebih memposisikan AHY sebagai Cawapres daripada sebagai Capres.

Berdasarkan temuan survei mereka, yang dilakukan sejak 28 Agustus-12 September 2022, tingkat elektabilitas AHY sebagai Capres berada di urutan keempat dengan angka 4,1 persen, di bawah Ganjar Pranowo (24,7 persen), Prabowo Subianto (19,6 persen), dan Anies Baswedan (16,9 persen).

Sementara pada posisi Cawapres, AHY berada pada urutan dua dengan elektabilitas 11,5 persen, selisih tipis dari Ganjar yang mencapai 12,4 persen.

Artinya masyarakat itu sudah punya pilihan. Jadi dalam riset voting behaviour, ada pemilih yang cenderung menempatkan tokoh-tokoh tertentu sebagai Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden, ungkap Sufyanto (**).

Baca Juga :   Sekda Buka Kejurda IPSI: Junjung Tinggi Sportifitas, Raih Prestasi Pantang Menyerah.