Ketua Bappilu Gerindra OKU Bersama Korda Dapil Martha Aryadi (Adi Marta) Gelar Bimtek Korsak TPS dan Korsak Kecamatan

oleh -539 Dilihat
Caleg DPRD OKU Dapil 2 menjelaskan maksud dan tujuan dalam pelatihan saksi

LENGKITI-OKU,Samudra.News-DPC Partai Gerindra OKU menggelar pelatihan Bimtek Korsak TPS dan Korsak Kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Kecamatan Lengkiti. Bertempat di Rumah Ketua Ranting Gerindra di Desa Way Heling Kecamatan Lengkiti-OKU, Rabu (17/1/2024).

Pelatihan dilaksanakan oleh Ketua Bappilu Gerindra OKU sekaligus Caleg DPRD Provinsi Sumsel Nomer 3 A Syukri Holil, SIP, MSi, dan Koordinator Dapil (Korda) sekaligus Caleg Gerindra Dapil 2 Nomer urut 1 Martha Aryadi, SE atau yang biasa disapa Adi Marta, serta dihadiri langsung PAC masing-masing Kecamatan, Ranting dan Koordinator saksi Desa (kordes).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten OKU, Ir. H. Marjito Bachri yang diwakili Ketua Bappilu Gerindra OKU A Syukri Holil, SIP, MSi menyampaikan salam dan permohonan maaf kepada PAC, Ranting, Kordes telah datang ke rumah Ketua Ranting Gerindra di Kecamatan Lengkiti, ujarnya.

Ketua Bappilu Gerindra OKU A Syukri Holil, SIP, MSi memaparkan maksuda dan tujuan pelatihan saksi kepada peserta

Selaku pelaksana kegiatan, mewakili Ketua DPC Gerindra OKU, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran jajaran pengurus, PAC, Ranting, dan Korsak guna memenuhi undangan dalam rangka Bimtek Korsak TPS dan Korsak Kecamatan.

Saya dan Korda Dapil yang juga Caleg Nomer satu (1) Dapil 2 Martha Aryadi, SE (Adi Marta) mengharapkan agar nantinya Bapak/Ibu yang hadir pada saat mengajak se Kasur artinya dalam rumah tangga istri, anak, adik dan ponakan, kemudian sesumur artinya Bapak/Ibu mengajak tetangga untuk memilih Partai Gerindra, kalau Bapak/Ibu ada pilihan Calegnya langsung itu lebih baik, yang penting dari Partai Gerindra, ucapnya.

Menjadi saksi dalam Pileg dan Pilpres itu merupakan pekerjaan yang sangat berat, dari pagi hingga malam, belum lagi ada masalah di TPS dimana Bapak/Ibu bertugas. Dari raut wajah saya yakin dan percaya kepada Bapak/Ibu dapat memikul tanggung jawab tersebut.

Baca Juga :   Pemkab OKU Siap Laksanakan Vaksin Bagi Anak Usia 6-11 Tahun
Peserta dari Korcam, Kordes dan Korsak yang menghadiri pelatihan saksi di desa Way Heling Kecamatan Lengkiti-OKU

Namanya sebuah perlombaan kompetisi, otomatis ada kepentingan masing masing, mulai dari Caleg yang banyak jumlahnya, saya berharap walaupun bagaimanapun Bapak/Ibu fokus pada Caleg Gerindra saja. Kalau pilihan Presiden pasangan nomer urut dua saja Prabowo-Gibran.

Dan tidak kalah pentingnya Bapak/Ibu dapat memilih kami, memenangkan Martha Aryadi, SE (Adi Marta) untuk Caleg Kabupaten, untuk Caleg Provinsi ya saya A Syukri Holil,SIP, MSi Caleg DPR RI, Ahmad Wasir Noviandi (Ovi) dan Prabowo Subianto sebagai Capres.

Dilanjutkannya, tanpa mengurangi substansi materi, mewakili DPC Partai Gerindra saya sampaikan beberapa hal. Ada tiga hal terdiri dua unsur. Pertama unsur saksi Kecamatan dimana adalah Ketua PAC, Korcam dan Tim IT. Kordes mengurusi saksi-saksi di TPS, ungkapnya.

Dilanjutkannya, bahwa semua harus tahu fungsi dan tugasnya masing-masing. Tugas yang pertama melengkapi saksi di masing-masing TPS, menstransfer informasi, kepada saksi, datangi rumah saksi.

Foto bersama Ketua Bappilu Gerindra OKU, Caleg Nomer 1 Dapil 2 dengan Korcam, Kordes dan Korsak Partai Gerindra

Dijelaskan, bahwa tugas selanjutnya yaitu foto, kemudian menyaksikan sumpah KPPS, menyaksikan kotak suara dibuka, proses pencoblosan. Tugas utama saksi menyaksikan proses penghitungan, memperoleh formulir C1, ketik ”Menu” kirim ke Darbot. Saksi cukup klik Presiden, DPR-RI dan seterusnya, dan terakhir foto alat kerja, setor formulir C1, tutupnya.

Ditempat yang sama Koordinator Dapil (Korda) sekaligus Caleg DPRD OKU Dapil 2 Martha Aryadi, SE (Adi Marta) mengatakan, saksi Pileg untuk kepentingan partai Gerindra dan para Calegnya sedangkan saksi Pilpres untuk mengamankan hasil perolehan suara Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, ungkapnya.

Partai Gerindra OKU saat ini memperoleh kursi DPRD berjumlah 5 kursi sedangkan untuk di Dapil 2 masih tetap 1 kursi. Kami tawarkan, bahwa bagaimana agar kursi DPRD di Dapil 2 bisa bertambah setidaknya 3 kursi, harapnya.

Baca Juga :   Polres OKU Gelar Press Release Tertangkapnya Penipu Arisan Yang Merugikan Emak Emak Hingga Milyaran Rupiah

Adi Marta menjelaskan kita punya misi, keinginan sama untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan Partai Gerindra di Kabupaten OKU. Bukan hanya sekedar nyaleg mendahulukan kepentingan sendiri, tetapi berfikir bagaimana memenangkan Prabowo-Gibran dan Partai Gerindra di Kabupaten OKU.

Untuk pribadi, saya mohon do’a, dukungan dan suara untuk pencalonan saya di Pileg 2024 mendatang. Caleg Partai Gerindra Dapil 2 ada 9 peserta. Saya mohon PAC dan Ranting semangat kerja keras. Harapan saya Dapil 2 kursi DPRD setidaknya 3, pungkasnya. (yudi).