PEDULI SESAMA, IKA SMPN 2 OKU Gelar Bakti Sosial Ke-4 Panti Asuhan

oleh -64 views
Penyerahan di Panti Asuhan An Nur Baturaja

BATURAJA, Samudra.News-Ketua Umum Ikatan Alumni SMP Negeri 2 OKU (IKA SMPN 2 OKU) Baturaja Dr. Erwantoni Yakoeb, SH, MH dalam hal ini diwakili Ketua Harian IKA Alumni Sri Mulyadi, SE, MSi melaksanakan anjangsana berupa bakti sosial ke empat (4) Panti Asuhan yang ada di Kota Baturaja OKU, Sabtu, (16/5/2020).

Ketua Harian Sri Mulyadi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Selama masa pandemi Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 ini belum berlalu,

Ikatan Alumni SMP Negeri 2 OKU berniat akan terus ikut berpartisipasi dalam mengurangi dampak pandemi ini. Ya, melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial kita yang tepat sasaran, agar kita bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan, ujarnya.

Ketua IKA SMPN 2 OKU, Dr. Erwantoni Yakoeb, SH, MH

Kegiatan yang bertepatan dengan puasa ke 23 bulan Ramadhan 1441 Hijriah, panitia bakti sosial IKA Alumni SMPN 2 OKU memberi santunan berupa paket sembako, ke-empat tempat, yakni Panti Asuhan Assaniyah, Panti Asuhan Mustika, Panti Asuhan As Syifa dan Panti Asuhan An Nur.

Ditambahkan Sri Mulyadi, ini merupakan kegiatan bakti sosial IKA Alumni SMPN 2 OKU yang kedua kalinya. Pertama kita memberikan santunan kepada Tukang Becak, Pedagang Asongan, pengumpul Sampah, Tukang Parkir dan kalum Lansia dengan cara menemui langsung ke lokasi masing-masing.

Tahap ke dua ini kita membagikan 600 lebih paket sembako, yang isinya ada Beras, Gula, Minyak Makan, Gandum, Mie Instan, Sarden dan Telor. Hari ini kita membagikan paket Sembako ke empat (4) Panti Asuhan, besok kita bagikan ke Alumni SMP Negeri 2 OKU yang dianggap tidak mampu dan masyarakat umum, katanya.

Penyerahan di Panti Asuhan Mustika Kampung Baru

Tujuannya adalah untuk berpartisipasi meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan juga membantu beberapa Alumni SMP Nergeri 2 OKU yang hidupnya dianggap kurang beruntung yang berada di Kota Baturaja, ujarnya.

Baca Juga :   BUPATI OKU Ikuti VC Mendagri Tentang Perekonomian & Percepatan Penanganan Covid-19

Saat ditanyakan, apakah ada rencana selanjutnya dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Ketua Harian mengatakan belum ada rencana tersebut, namun saat ini kita pokus bagaimana meringankan beban kepada warga yang terdampak Covid-19 ini, dan ini kita tidak tau sampai kapan Covid-19 akan berlangsung.

Seandainya Covid-19 ini akan berlangsung lama, maka IKA SMPN 2 OKU Insya Allah melanjutkan program bakti sosial yang digagas Ketua Umum kami Dr. Erwantoni Yakoeb, SH, MH, katanya.

Penyerahan di Panti Asuhan As Syifa Jalan Lintas
Penyerahan di Panti Asuhan As Syifa Jalan Lintas

Sumber dana yang digunakan dalam bakti sosial ini murni sumbangan para Alumni SMPN 2 OKU yang mencapai dua ribuan anggotanya. Dana yang terkumpul saat ini mencapai Rp41 juta lebih dan sekarang kita gunakan untuk pembelian paket sembako ini berjumlah 600 bungkus.

Ketua Harian IKA SMPN 2 OKU, Sri Mulyadi, SE, MSi

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan As Syifa jalan lintas Sumatera mengatakan, merasa bangga dan senang dengan pemberian bantuan paket sembako yang diberikan langsung oleh Ketua Harian Sri Mulyadi, SE, MSi, Dr. Pademi Alamsyah, MKes, Pengurus dan Anggota  IKA SMPN 2 OKU kegiatan bakti sosial peduli sesama.

Tak lupa ia mengucapkan salam hormat kepada Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Dr. Erwantoni Yakoeb, SH, MH. Semoga bantuan ini menjadi agenda rutin para Alumni dan juga dari para donatur kepada Panti Asuhan As Syifa, katanya.

Terakhir Sri Mulyadi mengatakan, walaupun kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan ini berlangsung tidak lama, yaitu hanya menyerahkan paket sembako, namun tidak mengurangi semangat Alumni SMP Negeri 2 OKU dalam berbagi, pungkasnya (yudi).