DWI BINTANG SATRIO, Hakim PN Baturaja Berbagi Pengalaman ke Mahasiswa Tentang Profesi Hakim

oleh -291 views
Dwi Bintang Satrio, SH, MH, Hakim PN Baturaja

BATURAJA, Samudra.News-Dwi Bintang Satrio, SH, MH, Hakim PN Baturaja diundang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad) sebagai Narasumber dalam acara “Get Inspired With Alumni : Get to Know more about The Profession Judge”.

Acara Seminar dan Talkshow yang dilaksanakan secara online (Webinar), Jum’at (15/5/2020), diikuti hampir 100 orang peserta yang berasal dari mahasiswa FH Unpad maupun Fakultas Hukum dari berbagai Universitas lainnya.

BEM FH Unpad memilih Dwi Bintang Satrio, SH, MH yang biasa dipanggil (Bintang) untuk memberikan inspirasi dan berbagi pengalamannya kepada Mahasiswa, hal ini karena Dwi Bintang Satrio, SH, MH dianggap sebagai salah satu lulusan terbaik FH Unpad Angkatan 2012.

Dwi Bintang Satrio, SH, MH bersama isteri tercinta

Acara “Get Inspired With Alumni : Get to Know more about The Profession Judge” yang diinisiasi oleh BEM FH Unpad ini bertujuan untuk membuka wawasan sehingga menumbuhkan minat Mahasiswa Fakultas Hukum, khususnya Mahasiswa FH Unpad untuk mengabdi dalam profesi sebagai seorang hakim ketika kelak lulus dari perkuliahan.

Dalam seminarnya, Dwi Bintang Satrio menyampaikan bahwa Profesi Hakim adalah “Profesi Yang Mulia”. Sebagai profesi yang mulia, maka seorang Hakim selain dituntut untuk terus meningkatkan pemahaman ilmu hukumnya, juga dituntut untuk bersikap Profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai Integritas.

Salah satu Mahasiswa dalam acara tersebut bertanya tentang tantangan dalam Profesi Hakim, Setiap pekerjaan pasti mempunyai tantangan tersendiri, begitu pula dengan Profesi Hakim, salah satu tantangannya adalah harus siap ditempatkan diseluruh Indonesia.

Keluarga besar Dr. Erwantoni Yakoeb, SH, MH
Dwi Bintang Satrio, SH, MH dan Keluarga tercinta

Akan tetapi selama tantangan itu harus disikapi dengan positif dan dijalankan dengan ikhlas, sehingga tidak menjadi beban dalam pekerjaan. Melainkan menjadi motivasi bagi kita untuk berbuat yang terbaik disetiap apa yang kita kerjakan, ujar Bintang untuk menjawab pertanyaan mahasiswa tersebut.

Baca Juga :   Atal S Depari Resmi Sebagai Ketua PWI Pusat Periode 2018-2023

Bintang, menyampaikan pesannya kepada adik-adik Mahasiswa Unpad, apabila memang berminat untuk mengabdi dalam Profesi Hakim, kiranya dapat fokus dengan cita-citanya tersebut.

Selain itu Bintang juga berpesan agar Mahasiswa mampu memanfaatkan waktu pembelajaran di kampus dengan sebaik-baiknya, isi waktu luang dengan diskusi kelompok, belajar mandiri maupun dengan kegiatan positif lainnya untuk meningkatkan soft skill,

Bintang melanjutkan pesannya untuk adik-adik Mahasiswa Unpad rajin-rajinlah mengikuti seperti kegiatan organisasi Kemahasiswaan atau kegiatan diluar kampus seperti Magang, Kursus dan lain sebagainya.

BIO DATA: Dwi Bintang Satrio, SH, MH  Bin Dr. Erwantoni Yakoeb, SH, MH        

Nama   Lengkap                      : Dwi Bintang Satrio, SH, MH.

Tempat dan Tanggal Lahir   : Bandung, 16 September 1994

Nama Ayah                              : Dr. Erwantoni Yakoeb, SH, MH.

Pekerjaan Ayah                       : Hakim Utama Muda di Mahkamah Agung

Nama Ibu                                 : Ety Ismiati, SH.

Pekerjaan Ibu                          : Wiraswasta

Saudara Kandung                   : Cahya Wulandari, SH. (Kakak) dan Grees Ayu Alamdari (Adik)

Istri                                            : Melienda Permatasari, SH, MH.

Anak                                           :  Cyra Alula Lentera Alam dan Muhammad Shankara Cakra Alam

Hakim PN Baturaja, Dwi Bintang Satrio, SH, MH,

PENDIDIKAN FORMAL

  1. Magister Hukum (S2), Universitas Padjadjaran (Bandung), Tahun Masuk 2016, Tahun Lulus 2018;
  2. Sarjana Hukum (S1), Universitas Padjadjaran (Bandung), Tahun Masuk 2012, Tahun Lulus 2016;
  3. SMA Negeri 5 Bandung, 2009-2012;
  4. SMP Negeri 5 Bandung, 2006-2009;
  5. SD Negeri 17 Palembang, 2000-2006;
Baca Juga :   KAPOLDA BERSAMA BUPATI Tanam Jagung di Lahan Binaan Polres Ogan Ilir

Ditambahkan Bintang, Tugas dan amanah sebagai Hakim ini adalah tugas yang mulia dan tidak lah mudah bagi seorang Bintang. Dengan bekal yang telah Bintang dapatkan selama ini, tekad dan komitmen serta dukungan dari seluruh pihak, Bintang senantiasa berusaha mewujudkan harapan masyarakat Indonesia,

Yakni mewujudkan peradilan Indonesia yang Agung, peradilan Indonesia yang yang Mandiri, Bersih dan Berwibawa, peradilan  Indonesia yang dapat menegakankan Hukum dan Keadilan bagi seluruh Masyarakat Indonesia, pungkasnya (yudi).