POLRES OKU Bagikan Daging Qurban Untuk Warga Sekitar Perumahan Polri

oleh -31 views
Penyembelihan hewan qurban Sapi

BATURAJA,Samudra.News-Dalam Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Polres OKU menyebar ratusan kupon kurban untuk para Purnawirawan, Warakauri, Pegawai harian lepas, Awak media dan masyarakat umum yang berhak menerima daging hewan kurban dilingkungan sekitar Aspol Tangsi Baturaja-OKU, Jum’at (31/7/2020).

Hewan kurban yang disembelih dan akan diberikan sebanyak 3 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing, yang merupakan pemberian dari Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Wakapolres OKU Kompol Edy Hidayat Mulyana, SIK, MH, Pejabat Utama Polres OKU.

Berkurban merupakan kewajiban umat muslim yang berkemampuan serta bentuk kepedulian Polres OKU pada PHL, Pegawai Kantin, Pensiunan, warakawuri dan masyarakat yang berhak menerima kurban, kata Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal.

Selain itu Berkurban sebagaimana dalam Al-Qur’an Surat Al-Kausar Ayat 2 yang artinya “Maka Dirikanlah Shalat karena Tuhanmu dan Berkurbanlah sebagai Ibadah Mendekatkan diri kepada Allah SWT”.

AKP Mardi Nursal mengatakan, ratusan kantong daging kurban itu juga nantinya diberikan Panitia kepada masyarakat sekitar di Komplek Tangsi Polres OKU setelah Sholat Jum’at  sorenya (31/7/2020) karena proses penyerahan daging setelah disembelih dan disiapkan oleh Panitia Qurban, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Ribuan Jamaah Hadiri Tausyiah Ustadz Maulana di HUT OKU Selatan Ke-16