PEDANG PORA Hantar 9 Purna Polri Menuju Warga Sipil Yang Bahagia

oleh -407 views
Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH

BATURAJA,Samudra.News-Puncak perayaan HUT Bhayangkara yang ke-74 di Polres OKU yang  dihadiri Wakil Bupati Drs. Johan Anuar, SH, MM dan Forkopimda OKU. Bertempat di Halaman Mapolres Baturaja OKU, Rabu (1/7/2020).

Usai kegiatan, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH memimpin langsung pelepasan terhadap 9 Purna Polri, 1 diantaranya merupakan PNS dilingkungan Polres OKU. Pelepasan 9 Purna Polri tersebut dilakukan dengan seremonial Pedang Pora.

Diacara potong tumpeng HUT Bhayangkara ke-74 Kapolres OKU menyampaikan terima kasih kepada para senior di Polres OKU dimana  bertepatan hari Bhayangkara ke-74 telah melaksanakan tugas mulianya sebagai polisi dan ASN yang telah mengabdi puluhan tahun untuk masyarakat OKU.

Kapolres berikan nasi tumpeng kepada Purna Polri

Sebagai Kapolres OKU mengajak seluruh senior-senior dalam memasuki Purna Bhakti sebagai Prajurit Bhayangkara Negara tetap untuk menjadi tauladan di tengah tengah masarakat walau sudah Pensiun tetap konsisten menjaga nama baik Polri.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih  baik atas nama  pribadi maupun Kepolisian Negara atas pengabdian senior-senior di Polres OKU, yang puluhan tahun sebagai Abdi Negara di Kepolisian.

Dalam melepas ke-9 Purna Polri, Kapolres OKU didampingi sang istri memberikan nasi tumpeng dan cindramata kepada 9 Purna Polri yang juga didampingi istri masing-masing. Usai pemberian cindramata, selanjutnya digelar Upacara Pedang Pora yang menandai berakhirnya masa tugas 9 Purna Polri tersebut.

Kompol Purn Rachmad Haji menerima cindramata

Adapun 9 Purna Polri yang menjalani masa pensiun terdiri dari 8 Anggota Polri dan 1 PNS dari Polres OKU. Para Purna Polri mendapat nasi tumpeng dari Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH dan Wakapolres OKU Kompol Edy Rahmat Mulyana, SIK, MH.

Sementara perwakilan para purnawirawan yang diwakili oleh Kompol (Purn) Rachmad Haji menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dari Kapolres OKU dalam menjalankan tugasnya selama ini.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto Pimpin Vicon Operasi Ketupat Musi 2020

Rachmad Haji mewakili rekan-rekan yang memasuki masa Purna, kami telah mengabdi puluhan tahun sebagai anggota Polri, telah mencurahkan tenaga dan pikiran dalam tugas abdi negara.

Pedang pora tandai pelepasan Purna Polri Polres OKU

Kepada Kapolres AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH  saya dan rekan-rekan mengucapkan terima kasih atas bimbingan,  arahan selama menjalankan tugas, juga kami mohon maaf apa bila dalam menjalankan tugas banyak kekurangan karena manusia tidak luput dari khilaf dan salah, kata Kompol (Purn) Rachmad Haji.

Setelah menerima cindramata, ke 9 Purna Polri memasuki barisan Pedang Pora. Tradisi memasuki Pedang Pora pelepasan bagi rekan-rekan yang memasuki Purna Polri,  sebagai Kapolres wajib menghantarkan senior-senior ini untuk menjalani masa Purna nya, semoga senior-senior selalu diberi kesehatan sehingga bisa menikmati masa pensiunya dengan damai dan bahagia, pungkasnya (yudi).