Home / Hiburan / MRSF Di OKU Pecahkan Rekor MURI Memasak Nasi Goreng

MRSF Di OKU Pecahkan Rekor MURI Memasak Nasi Goreng

Kapolres dan Ass III tunjukan piagam MURI

BATURAJA OKU-Polres OKU melaksanakan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar di Alun alun dan Taman Kota Baturaja OKU, kegiatan tersebut memecahkan rekor MURI Masak Nasi Goreng terbanyak dengan jumlah  2.233 peserta. Peraih rekor MURI sebelumnya adalah DKI Jakarta dengan jumlah pemasak nasi goreng sebanyak 1.100. Atas prestasi ini Manager MURI Ridho Al Amin langsung menyerahkan sertifikat MURI kepada Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Minggu (17/03).

Dari pantauan media, hadir dalam acara Millennial Road Safety Festival di OKU, Kapolda Sumsel yang diwakili Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi, AS Bupati OKU yang diwakili Assisten 1 Setda OKU Suharmasto, Dandim 0403/OKU Letkol. Arm. Agung Widodo, Dansubdenpom II/4-4 Baturaja, Kapten CPM Gatot Udiyono, Kasi Intel Kejaksaan Negeri OKU Abu Nawas, SH, Kacab BRI Baturaja RM Hardi, Kacab Bank Sumselbabel Denis Faizal, Perwailan PR SMBR,  serta tamu undangan lainnya.

Atraksi Pocil Polres OKU di depan Muspida OKU

Kemeriahan MRSF diikuti ribuan peserta itu tak hanya nampak di dalam lingkungan Taman Kota Baturaja, namun juga di sepanjang jalan Jend. Ahmad Yani  Pos Jaga 903 Ramayana hingga Simpang RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Sejak pagi ribuan masyarakat OKU telah memadati kawasan alun-alun Taman Kota. Mayoritas yang datang adalah kaum millenial yang datang dari dari berbagai Kecamatn di Kabupaten OKU.

Dalam sambutannya, Kapolres OKU AKBP. Dra. NK Widayana Sulandari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara itu. Kapolres OKU menjelaskan bahwa kegiatan Millennial Road Safety Festival tersebut merupakan agenda nasional yang dicanangkan Kapolri Jend Pol Tito Karnavian yang kebetulan Asli Wong Kito, ujarnya.

Kapolres OKU melepas jalan sehat MRSF

Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran kita semua untuk memberikan keteladanan bagi kaum millenial terhadap aspek keamanan, keselamatan, keterlibatan dan kelancaran berlalulintas. Ditambahkan Kapolres rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival sendiri di Kabupaten OKU telah dilaksanakan sejak dua bulan yang lalu, dengan kegiatan pemilihan duta lalulintas, duta zero accident, seminar dan talkshow lalu lintas yang semua pesertanya adalah pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga :   Pentingnya Keselamatan Berkedara, Dan Pelaksanaan Pecahkan Rekor MURI

Dan puncak Millennial Road Safety Festival kita menyaksikan berbagai kegiatan diantaranya Jalan Sehat, Senam Sehat, atraksi Karate, Pencak Silat, Sepatu Roda, Polisi Cilik (Pocil), Safety Riding, Free Style R2, Tari Kreasi Daerah OKU, pemutaran pesan keselamatan berlalu lintas, deklarasi keselamatan berlalulintas, dan  lomba memasak nasi goreng yang memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta 2.233 Peserta, serta dihibur Artis Ibukota Virgoun, tutur Kapolres OKU.

Atraksi kominitas Motor Baturaja

Bupati OKU dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 Suharmasto menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen Polres OKU dalam menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas khususnya dikalangan generasi millenial. Dengan kegiatan ini kiranya generasi millenial akan semakin memahami, serta lebih mematuhi keselamatan berlalu lintas, ujarnya.

Sementara itu Karo Rena Polda Sumsel yang juga suami dari Kapolres OKU, Kombes Pol  Drs, Lamazi, AS menyampaikan bahwa belasan ribu meninggal dunia setiap tahun akibat kecelakaan lalulintas, dan yang paling banyak meninggal dunia adalah anak muda (generasi millenial). Kalau hal ini kita biarkan, maka generasi millenial kita akan habis, kata Kombes Pol. Lamazi.

Menurutnya, Kapolda Sumsel sangat mengapresiasi penuh kepada Polres OKU yang telah bersinergi dengan Pemkab OKU, BUMN, BUMD, pengusaha swasta dan perorangan yang telah melaksanakan Millenial Safety Road Festival ini. Semoga kegiatan yang baik ini dapat terus kita laksanakan dan kita tingkatkan, pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Pentingnya Keselamatan Berkedara, Dan Pelaksanaan Pecahkan Rekor MURI
Next BPS : Data dan Informasi Yang Akurat, Membantu Perkembangan dan Pertumbuhan Industri Mikro dan Kecil

Baca juga

Begini Cara Membongkar WhatsApp Pasangan yang Diduga Selingkuh

SAMUDRA.NEWS-Perselingkuhan bisa terjadi dimana-mana, bukan hanya di tempat kerja dan pertemuan, tapi juga bisa terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *