Pentingnya Keselamatan Berkedara, Dan Pelaksanaan Pecahkan Rekor MURI

oleh -168 Dilihat
Kasat Lantas Polres OKU, AKP Adik Listiyono, SIK

BATURAJA OKU-Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU, AKP Adik Listiyono, SIK menjelaskan akan menggelar soft launching kegiatan Millennial Road Safety Festival dan Pemecahan Rekor MURI dengan Lomba Memasak Nasi Goreng dengan melibatkan 90 % pelajar SMP dan SLTA di Kabupaten OKU, saat ini saja sudah terdaftar 2.580 peserta di Alun-alun Taman Kota Baturaja-OKU, Sabtu (16/03).

Kasat Lantas Polres OKU menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk memberi edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kita semua berharap adik-adik milenial di OKU bisa lebih menyadari pentingnya mentaati peraturan saat berkendaraan. Acara ini dimulai dengan berjalan sehat bersama, senam sehat bersama dan diteruskan performance Sepatu Roda, performance Safety Riding, performance Pocil Polres OKU, performance Free Style R2 dan performance Tari Kreasi Daerah OKU, pemutaran pesan keselamatan berlalu lintas, hingga deklarasi keselamatan berlalulintas, ujarnya.

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Adik Listiyono, SIK

Untuk berlalu lintas dengan aman di jalan raya, harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara. Dilanjutkan Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listiyono, kegiatan MRSF ini tak lain juga bentuk sosialiasi untuk masyarakat khususnya generasi milenial tentang keselamatan berkendara. Sebab, angka kecelakaan di OKU didominasi kaum milenial. Kegiatan ini adalah bagian dari sosialisasi kami mengingatkan para millenial tentang keselamatan berkendara. Mengingat korban kecelakaan di OKU didominasi milenial, tuturnya.

Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa agar pesan bisa dengan mudah diterima dan dipahami millenial. Seperti diketahui, acara ini juga akan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU  serta Muspida OKU. Keterlibatan dalam kegiatan ini hampir 80 % anak-anak muda. Kegiatan ini harapannya dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000. Data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018, kata dia, didominasi dari kalangan milenial, kata Kasat Lantas yang ramah ini.

Baca Juga :   Pimpin Apel Gabungan, Sekda Achmad Tarmizi Ingatkan Tugas & Sikap Sebagai ASN
Kadisdik OKU. Paranto, SE, MM

Adik Listiyono menambahkan, mayoritas kecelakaan tersebut berasal dari kendaraan roda dua. Targetnya di tahun 2020, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan milenial harus berkurang, kalau bisa turunnya secara drastis, ujarnya. Adik melanjutkan, Millennial Road Safety Festival bakal resmi digelar besok pagi Minggu (17/03). Sebagai contohnya untuk kegiatan “Pemecahan Rekor MURI Memasak Nasi Goreng” akan dikomandoi Kepala Dinas Pendidikan OKU, Paranto, SE, MM sedangkan Ketua Penjuriannya yakni Kepala Dinas Pariwisata OKU, Paisol Ibrahim.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Paranto, SE, MM mengatakan, acara puncak Millennial Road Safety Festival akan digelar oleh Polres OKU bekerjasama dengan Pemkab OKU akan memecahkan Rekor MURI dalam hal memasak Nasi Goreng terbanyak, mayoritas pesertanya pelajar SMP dan SMA. Insya Allah Bupati, Muspida,  Kapolda atau perwakilan Polda Sumsel dijadwalkan hadir dalam acara puncak besok pagi. Dan tak kalah pentingnya untuk menghibur peserta dan penonton akan dihibur Artis Ibukota di Taman Kota Baturaja OKU. Untuk itu kita undang generasi milenial OKU sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, pungkasnya (yudi)