Lulusan STIKES Al-Ma’arif Sebagian Besar Telah Diangkat Menjadi ASN

oleh -47 views

BATURAJA OKU-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menghadiri Wisuda STIKES Al-Ma’arif Baturaja Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Kesenian, Kamis (19/12/2019).

STIKES Al-Ma’arif Baturaja hari ini  kembali mewisuda sebanyak 106 orang mahasiswa, terdiri dari 19 orang mahasiswa Srata I Ilmu Kesehatan Masyarakat, 51 orang program D-III Kebidanan, dan 36 orang program Keperawatan.

Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH

Puket I bidang akademik STIKES Al-Ma’arif Baturaja Lina Oktarina, SKM., M.Kes., saat ini STIKES Al-Ma’arif Baturaja memiliki tenaga dosen yang memenuhi persyaratan oleh LL DIKTI. Lulusan STIKES Al-Ma’arif sebagian besar telah diangkat menjadi ASN, dan sebagai tenaga kesehatan di luar OKU.

Dr. H. Achmad Tarmizi menyampaikan dalam era globalisasi sekarang ini, tantangan berupa saingan yang semakin ketat, sehingga perlu adanya peningkatan kualitas SDM dan revolusi mental  dari sarjana bidang kesehatan demi kemajuan bangsa dan pemerintah daerah.

Implementasi otonomi daerah mengharuskan peningkatan SDM lokal, agar dapat berkompetisi dalam segala bidang.

Sekda serahkan hadiah kpd wisuda yang terbaik

Pemerintah daerah selalu siap mendukung dan memfasilitasi pembangunan di bidang pendidikan, tentunya ada sinergitas positif dari lembaga pendidikan, termasuk yayasan pendidikan Darul Ma’arif Insan Baturaja.

Semakin majunya lembaga pendidikan kesehatan di Kabupaten OKU, maka komitmen peningkatan SDM lokal yang menjadi bagian dari misi pemerintah daerah dibidang pendidikan, sangat relevan untuk memajukan pembangunan daerah.

Pada kesempatan ini diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik. Lulusan Strata I Ilmu Kesehatan Masyarakat Dina Permatasari dengan IPK 3,83, D-III Kebidanan Eva Arnas dengan IPK 3, 40, dan Akademi Keperawatan  Wisnu Wijaya Saputra dengan IPK 3,72, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Kunker Kajati Sumsel: Meninjau Persiapan Penilaian WBK Dari Kemenpan RB