Kadisdik OKU: Anak Tak Mampu dan Yatim Piatu di Baturaja Akhirnya Sekolah

oleh -63 views
Kadisdik OKU, H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM

BATURAJA OKU-Putri Anjani (12), anak yatim piatu yang sempat dua bulan menjual gorengan di pinggir jalan akhirnya bersekolah kembali. Dinas Pendidikan OKU akan memfasilitasi sejumlah kebutuhan bagi anak tak mampu dan yatim piatu tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM mengatakan Putri Anjani bersekolah di SDN 6, Kecamatan Baturaja Timur. Akses Putri menuju ke sekolah tersebut cukup jauh.

Putri Anjani akan kita fasilitasi untuk bisa bersekolah sebagaimana anak sekolah lainnya. Apalagi dengan latar belakang keluarga yang tidak mampu dan yatim piatu. Ia mengatakan dinasnya siap membantu sekolahnya Putri.

Ditengah-tengah kesibukannya, Kadisdik OKU selalu menyempatkan diri untuk melihat, mengecek, memastikan dan mengurusi langsung soal pendidikan di OKU ini, apalagi ada informasi yang sampai ketelingahnya siswa tersebut dari kalangan keluarga yang kurang beruntung.

Teddy akan langsung aksi untuk mengunjungi siswa tersebut, ia tidak ingin mendengar ada siswa dibawah naungan Disdik OKU yang tidak bersekolah. Sekarang ini pemerintah mewajibkan anak wajib belajar 9 tahun, ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu Teddy didampingi Kabid Pembinaan SMP M Darojatun mengunjungi SDN 6 dimana Putri bersekolah. Teddy mangajak bicara Putri dari hati kehati di kantin sekolah kemudian berlanjut ke ruang guru.

Kadisdik bersama Kabid Pendidikan OKU

Teddy menanyakan ? benar Putri mau sekolah. Kalau memang mau sekolah nanti Bapak akan urus dan biayai sampai selesai, tapi Putri harus rajin belajarnya, katanya sampil mengusap kepala Putri dengan kasih sayang sebagai orang tua.

Anak malang yang sudah tidak punya ayah sejak dalam kandungan ini pun dengan mantap menjawabnya. “Iya Pak, sekarang saya sudah sekolah di sini, katanya lirih.

Bahkan, soal indentitas kependudukan Putri Anjani pun oleh Teddy langsung perintahkan Kabidnya untuk mengontak pejabat di Kecamata Baturaja Timur. Agar secepatnya diurusi  untuk administrasi Putri mendatang.

Baca Juga :   Pemkab OKU Selatan Terima Hibah Aset Dari Kementrian PUPR

Karena ia melihat dari gesturnya, Putri menunjukan keseriusannya untuk bersekolah. Tekadnya untuk menuntut ilmu sebagaimana anak-anak lainnya ia tunjukan. Putri ini benar-benar mau sekolah, makanya kita harus bantu adik kita ini sampai sekolahnya selesai, tuturnya.

Setelah dilakukan kordinasi dengan pihak sekolah dan instansi terkait, mantan PJ Bupati Muara Enim ini kemudian memberikan sejumlah bantuan untuk Putri Anjani anak yang kurang beruntung dan yatim piatu ini, pungkasnya (yudi).