Heru Prayogo dan Rekan Dapil 5 Sumsel, Reses Tahap II di Baturaja OKU

oleh -84 views
Heru Prayogo menjawab pertanyaan konstituen

BATURAJA OKU-Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Heru Prayogo, SH bersama rekan-rekannya sesama Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 5 menggelar reses perdana dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat OKU, Kamis (19/12/2019).

Heru ia biasa disapa teman sejawatnya, mengatakan dalam menyerap aspirasi, semua aspirasi masyarakat khususnya daerah yang diwakilinya yakni OKU dan OKU Selatan tentunya akan kita tampung, dan Insya Allah aspirasi yang kita dapatkan selama reses akan kita bawa dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, ujarnya.

Hj Tina Malinda jawab pertanyaan konstituen

Pasca dilantiknya menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, dirinya baru menggelar reses di daerah pemilihannya Muaradua OKU Selatan tanggal Rabu (18/12/2019) dan Baturaja OKU tanggal Kamis (19/12/2019).

Legislator Partai Pohon Beringin yang juga menantu mantan Bupati OKU Selatan H. Muhtadin Serai ini, memanfaatkan reses tersebut sebagai momentum untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah daerah pilihannya.

Dalam hal ini, kami bukan hanya mendengar dan mencatat apa yang menjadi aspirasi masyarakat, melainkan juga dalam rangka melepas rindu dan memperat tali silaturahmi dengan konstituen.

Heru Prayogo berikan cindramata DPRD Sumsel

Mengingat OKU Selatan dan OKU merupakan daerah yang banyak sekali menyumbang suara pada pemilihan legislatif 2019 yang lalu terbanyak, sehingga berhasil meraih suara sebanyak 28.572 Suara, tuturnya.

Terima kasih kepada masyarakat OKU Selatan dan OKU, mohon bantu saya untuk membuktikan bahwa kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan semoga hubungan baik antara kita bisa terjalin sampai kapanpun.

Konstituen Kecamatan Baturaja Barat

Heru berterima kasih juga agar reses perdananya dapat mendapatkan sejumlah aspirasi skala prioritas kebutuhan masyarakat di daerah pemilihannya. Saat reses kali ini ia ditemani rekannya sesama Anggota Dewan diantaranya Hj. Tina Malinda (PDIP), Fathan Qoribi (PKB), Susilawati (Gerindra), Andrie Dinaldie (Golkar), Yenny Elita (Nasdem) dan Iwan Hermawan (Hanura).

Baca Juga :   WABUP BERSAMA FORKOPIMDA OKU Tinjau Kampung Tangkal Covid-19 di Lekis Rejo

Mengenai hasil penjaringan aspirasi di Kelurahan Sekarjaya Baturaja Timur dan di Aula Kecamatan Baturaja Barat ini akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing sebagai laporan untuk dapat diteruskan di Musrenbang daerah sehingga masuk dalam e-Planing.

Foto bersama di Kecamatan Baturaja Barat

Pada kegiatan reses ini, tentunya kita sebagai Anggota Dewan akan lebih dekat dengan konstituen, usai menerima aspirasi di hadapan masyarakat Baturaja Timur dan Baturaja Barat. Selain itu, Anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan.

Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur Jalan, perumahan yang sering terendam banjir dikala hujan, harga Karet, harga Kelapa Sawit, kantor Kecamatan Baturaja Barat yang perlu kejelasannya dan lain sebagainya harus direspon positif untuk nantinya akan dibahas di Kantor DPRD Sumsel, jelasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Edi Edwar menyampaikan rasa syukurnya karena jalan mulai dari Desa Laya sampai dengan Desa Sukamaju mulai dikerjakan oleh Pemprov Sumsel, ini berkat dukungan dari DPRD Sumsel, pungkasnya (yudi).