Lapor Ke Medsos Beresiko & Kadang Salah Sasaran, Enakan Ke Pelaporan Resmi LAPOR-SP4N

oleh -84 views
Sekretaris Kominfo OKU Selatan dan jajarannya

MUARADUA OKUS-Pemkab OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informartika Kabupaten OKU Selatan menggelar Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat-Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR-SP4N) kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Buay Rawan, Kamis (12/3/2020).

Turut hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Dinas Kominfo Hairul Anwar, SSos. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Buay Rawan Emerson Sidik, SPd. Para Kepala Sub Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan dan Para Tim LAPOR-SP4N Kabupaten OKU Selatan.

Sosialisasi yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Buay Rawan ini diikuti sebanyak 100 Siswa Siswi Kelas XII. SMA N 1 Buay Rawan sendiri merupakan sekolah kedua yang menjadi sasaran lokasi sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan setelah SMA N 1 Muaradua yang dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Siswa sedang bertanya masalah LAPOR-SP4N

Sosialisasi ini digelar dengan tujuan agar masyarakat bisa mengetahui cara, bagaimana, kemana dan melalui apa menyampaikan laporan ataupun keluhan yang benar. Melalui Sosialisasi ini juga disampaikan tata cara bagaimana menyampaikan laporan yang baik dan benar melalui Aplikasi LAPOR-SP4N serta menjelaskan apa itu LAPOR-SP4N dan cara menggunakannya.

Emerson Sidik dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa selaku Kepala Sekolah sangat berterima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah memilih SMA Negeri 1 Buay Rawan sebagai lokasi sosialisasi.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan nantinya peserta didiknya akan mengerti cara melakukan pengaduan yang tepat dan benar.

Narasumber berikan penjelasan LAPOR-SP4N

Mewakili Kepala Diskominfo OKU Selatan, Hairul Anwar juga berharap melalui sosialisasi ini para pelajar sebagai kaum milenial bisa memanfaatkan LAPOR-SP4N sebagai wadah aspirasi dan pengaduan terkait permasalahan khususnya pelayanan publik.

Dari pada menyampaikan laporan melalui media sosial yang beresiko dan tidak tepat sasaran, lebih baik melapor melalui Kanal Pelaporan Resmi LAPOR-SP4N, ujar Sekretaris Dinas Kominfo.

Baca Juga :   HARI KESADARAN NASIONAL RUTIN DILAKSANAKAN DI OKU SELATAN

Selain diisi dengan paparan dari narasumber terkait LAPOR-SP4N, dalam kesempatan ini juga diisi dengan tanya jawab dari narasumber dan para siswa siswi. Pada kesempatan ini Tim LAPOR-SP4N juga memilih 10 kawan LAPOR-SP4N sebagai mitra Tim LAPOR!-SP4N di sekolah SMA N 1 Buay Rawan, pungkasnya (ril/kominfo).