Gubernur Sumsel Lepas Tour de Sebiduk Sehaluan Bike Event OKU Timur Pos 2020

oleh -153 Dilihat
Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur

MARTAPURA OKUT-Gubernur Sumsel Herman Deru melepas Tour de Sebiduk Sehaluan Bike Event OKU Timur Post bersama Bupati OKU Timur, HM. Kholid Mawardi dengan Start-Finish bertempat di Taman Tani Merdeka Martapura OKU Timur, Minggu (15/3/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri juga, Bupati OKU Timur, HM. Kholid Mawardi, Forkompimda OKU Timur, Para Kepala OPD Provinsi Sumsel dan para Kepala OPD OKU Timur dan undangan lainnya.

Gubernur HD memberikan apresiasi atas prakasa terselenggaranya kegiatan positif ini, serta mengajak masyarakat OKU Timur untuk menggunakan sepeda sebagai transportasi dan sarana berolahraga.

Gubernur menyapa warga yang dilewatinya

Dengan bersepeda akan mendapatkan manfaat yang positif antara lain mengurangi polusi udara, penghematan bahan bakar minyak, mempererat hubungan sosial dan yang tak kalah penting adalah mendapatkan kesehatan.

HD mengharapkan agar tidak berhenti dan teruslah melakukan kegiatan bersepeda. Gowes yang melibatkan ratusan pesepeda ini memulai dari garis start di Lapangan Taman Tani Merdeka dan melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Marapura OKU Timur.

Dihadapan para peserta gowes HD kembali menyampaikan kilas balik bagaimana OKU Timur membangun untuk mensejajarakan diri dengan Kabupaten/Kota lainnya meski pada tahun pertama kepemimpinannya sebagai Bupati periode pertama tahun 2005-2010 hanya mengandalkan APBD tidak lebih dari Rp 240 Miliar tahun 2005.

Dana yang minim tersebut, tetap bisa kita maksimalkan untuk pembangunan. Bahkan dengan dana yang terbilang minim tersebut, HD tetap bisa melakukan pembangunan diberbagai sektor. Mulai dari infrastruktur hingga pembangunan di sektor lain yang dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Gubernur, Bupati dan GM Harian OKU Timur Pos

Sekarang hal itu dapat kita rasakan, kita dapat mensejajarkan diri dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel ini. Keberhasilan ini juga karena masyarakatnya yang turut membantu, ujarnyaya.

Baca Juga :   Pemdes dan Warga Talang Padang Buay Pemaca OKUS Gotong Royong Bongkar Rumah Warga

HD juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga daya tahan tubuh dengan meningkatkan pola hidup sehat. Termasuk juga berupaya melakukan pencegahan terhadap wabah Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan sebutan Covid-19, katanya.

Alhamdulillah sejauh ini belum ada kasus Virus Corona di Sumsel ini. Meski begitu kita tetap harus waspada dan melakukan pencegahan sedini mungkin. Hanya saja, lanjutnya, kewaspadaan terhadap virus tersebut tetap tidak boleh berlebihan sehingga menimbulkan ketakutan.

Pemenang hadiah utama Tour de Sebiduk Sehaluan

Sebab, ketakutan itu akan berdampak besar seperti terhambatnya perekonomian maupun putusnya silahturahmi. Kalau daya tahan tubuh kita baik, mudah-mudahan kita tidak akan terserang. Tidak perlu juga memborong dan memakai masker kalau kita sehat.

Masker itu justru dipakai orang sakit yang takut penyakitnya akan menyebar ke orang lain. Selain itu, perbanyak ibadah dan berdoa untuk meminta perlindungan Allah SWT.

Usai melaksanakan Tour de Sebiduk Sehaluan Bike Event OKU Timur Post, panitia membagikan doorprize berupa hadiah utama Umroh dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Dan yang beruntung mendapatkan hadiah umroh tersebut yakni Sertu Arm Erwan Ardiansyah beralamat Asrama Yon Armed 15/105, pungkasnya (yudi).