Lamaran CPNS Yang Masuk di BKPSDM OKU Sebanyak 10.963 Berkas

oleh -177 Dilihat
Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili, SSTP, MSi

BATURAJA OKU-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU, Mirdaili, SSTP, MSi bersama stafnya telah memverifikasi sebanyak 10.963 berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hasil verifikasi berkas ini dijadwalkan akan keluar dalam waktu dekat ini dan hasilnya nanti akan diumumkan kepada masyarakat, Jumat (13/12/2019).

Sesuai jadwal pengumuman, pelamar yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS), paling lambat akan diumumkan pada 16 Desember 2019, ujarnya.

Kendati verifikasi sedang dilakukan, namun pihaknya belum bisa menyebutkan jumlah pelamar CPNS OKU yang MS maupun TMS.

Karena yang harus diverifikasi cukup banyak yaitu mencapai 10.963 berkas pelamar sehingga butuh waktu dan kehati-hatian dalam prosesnya, terangnya.

Untuk test tertulis CPNS tersebut, lanjut dia, dilakukan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) pada Februari 2020 di Laboratorium Balai Diklat Transito BKPSDM OKU.

Test CPNS terdiri atas dua kategori yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), ujarnya.

Aming yang biasa dipanggil rekan-rekanya mengatakan, dalam penerimaan CPNS tahun ini pihaknya menyiapkan kuota sebanyak 160 formasi terdiri atas tenaga pendidik 52 orang, tenaga kesehatan 61 orang dan 47 tenaga teknis.

Sejak penerimaan CPNS dibuka secara serentak di seluruh Indonesia pada 11-17 November 2019 sebelumnya, pihaknya mencatat ada sebanyak 10.963 pelamar yang mendaftarkan diri untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab OKU, tuturnya.

Jumlah tersebut, terdiri atas formasi tenaga pendidik sebanyak 3.723 pelamar, 1.698 tenaga kesehatan dan tenaga teknis 5.542 orang pelamar.

Untuk jabatan yang paling panyak pelamarnya yaitu Satpol PP sebanyak 3.320 orang. Sedangkan, paling sedikit yakni hanya satu orang pelamar untuk jabatan penata anestesi, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Hj. Zwesty Karenia Teddy Resmi Jabat Ketua YJI OKU Periode 2022-2027