KPUD OKU Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

oleh -102 Dilihat
Ketua KPUD OKU Selatan bersama Forkopimda OKU Selatan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dalam Pemilu tahun 2024

MUARADUA,Samudra.News-Komisi Pemilihan Umum (KPU  Kabupaten OKU Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kesenian Muaradua OKU Selatan mulai tanggal 3-5 Maret 2024.

Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini adalah puncak dari tahapan rekapitulasi perhitungan suara pada pemilu tahun 2024 yang dimana rekapitulasi ini sendiri telah dilaksanakan baik dari tingkatan TPS secara serentak pada tanggal 14 Februari kemarin.

”Adapun rekapitulasi pleno perolehan suara di tingkat kabupaten di wancana kan dalam tiga hari selesai dilaksanakan”

Masih kata Ketua KPU OKU Selatan proses panjang telah di lalui selama 20 bulan telah di lalui saat ini kita akan mengetahui dan menetapkan hasil akhir perolehan suara masing masing peserta pemilu tahun 2024 di tingkat kabupaten, usai di ketahui di tingkat kabupaten kami akan meneruskan hasilnya nanti ke KPU Provinsi Sumatera Selatan kemudian ke KPU RI untuk penetapan nya, ujarnya.

Adapun Kabupaten OKU Selatan sendiri pada pemilu serentak tahun ini sebanyak 1.352 TPS yang tersebar di 19 Kecamatan terdiri dari 252 Desa dan 7 Kelurahan yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Ketua KPUD OKU Selatan Doni Yansen menjawab pertanyaan awak media usai pembukaan rapat pleno terbuka penghitungan suara pemilu 2024

Kami atas nama KPU Kabupaten OKU Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu Serentak Tahun ini, sehingga semua proses berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun, aman kondusif dan guyub, hal ini adalah sebuah langkah perbaikan pada pemilu di masa akan datang tutupnya”.

Ditempat yang sama Bupati OKU Selatan yang diwakili oleh Sekda Pemkab OKU Selatan M. Rahmatullah.,S.STP, MSi menyampaikan, bahwa pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif telah di laksanakan pada 14 Februari lalu, tentu dengan beraneka ragam cerita dari sebelum dan sesudah pelaksanaan yang mewarnai dalam pelaksanaan demokrasi tersebut yang penuh warna warni cerita di balik pemilu yang telah di lalui.

Baca Juga :   Jelang Pilkada OKU, Bupati Terima Audiensi KPU Sumsel

Maka dari itu atas nama Pemkab OKU Selatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi penghargaan kepada semua yang terlibat baik, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, Satuan OPD, Para Camat, Para Lurah dan Kepala Desa, dimana pemilu serentak tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan damai sehingga semua tahapan dapat berjalan dengan baik.

Telah kita saksikan bersama pada hari ini kita memasuki tahapan rapat pleno terbuka perhitungan suara dalam pemilu tahun 2024 di wilayah kabupaten OKU Selatan, kami berharap proses tahapan ini berjalan dengan lancar, aman dan damai, dengan terwujud cinta kondisi yang kondusif sehingga seluruh tahapan ini terlaksana baik.

”Sementara itu juga Bupati OKU Selatan mengucapkan terima kasih juga kepada KPPS, PPS dan PPK se Kabupaten OKU Selatan telah ikut serta mensukseskan pesta demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2024.

Di akhir sambutannya Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B.Com mengajak seluruh yang hadir dalam pleno Tingkat Kabupaten OKU Selatan dan seluruh masyarakat kabupaten OKU Selatan selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi sportifitas demokrasi untuk menciptakan masyarakat yang damai demi terciptanya suasana yang aman dan Kondusif, tutupnya.

Selanjutnya Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara dalam pemilu serentak tahun 2024 Tingkat Kabupaten OKU Selatan secara langsung.

Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten OKU Selatan dalam pantauan awak media sinergi NKRI berjalan dengan lancar dengan penjagaan ketat oleh pihak TNI-Polri. (Riki)