Pemdes Kembang Tinggi Buay Pemaca OKUS Kembali Bagikan BLT-DD Tahap III Tahun 2023

oleh -398 Dilihat
Warga yang menerima BLT-DD dari Pemdes Kembang Tinggi, Kecamatan Buay Pemaca-OKUS

BUAY PEMACA,OKUS,Samudra.News-Pemerintah Desa Kembang Tinggi Kembali Menyalurkan Bantuan Tunai (BLT ) dari Dana Desa Tahun 2023 untuk tahap Ke-III, Juli, Agustus dan September, Bertempat di Gedung Aula Desa Kembang Tinggi, Kecamtan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Senen (02/10/2023).

Dari pantauan media acara tersebut langsung dihadiri oleh Camat Buay Pemaca Sainal Sagiman, SE, Kepala Desa Kembang Tinggi Imam Mustangin, Babinsa Serda Muhamad  Jonipi, Babinkantibmas Putra dan Deni Julian, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tamu Undangan dan warga yang menerima manfaat.

Kepala Desa Kembang Tinggi, Imam Mustangin mengatakan, hari ini kami melaksanakan pembagian BLT-DD Tahap III yaitu bulan Juli, Agustus dan September kepada 74 KPM, dengan nominal bantuan yang diterima yaitu Rp. 900.000/Tiga Bulan, kata Pria yang akrab dipanggil Tangin saat dikonfirmasi setelah pembagian BLT-DD.

Lebih lanjut Tangin mengatakan, dalam penuturannya  berharap bantuan tersebut dapat memberikan keringanan untuk masyarakat penerima manfaat.

“Mudah mudahan ini dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, Insya Allah bantuan langsung tersebut berguna serta sangat bermanfaat sekali dalam situasi sekarang ini yang apa-apa serba mahal, ditambah lagi musim kemarau yang berkepanjangan”, ujarnya.

Namun yang pasti, lanjutnya, kami mengajak dan mengimbau kembali agar BLT-DD ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Perihal musim kemarau, selaku Kepala Desa, Tangin juga berpesan kepada warganya agar tidak melakukan pembakaran hutan ataupun lahan.

Dimusim kemarau ini kami berpesan agar tidak melakukan pembakaran hutan, kebun, ataupun lahan, karena apabila terdindikasi adanya pembakaran hutan, maka akan ditindak oleh aparat kepolisian, sampaikan imbauan ini kepada sanak keluarga jajaran tetangga, tegasnya.

Juga masalah hiburan malam organ tunggal, agar tuan hajat tidak melakukannya, hal tersebut sesuai surat edara Kapolsek Buay Pemaca. “Jangan lakukan hiburan malam organ tunggal untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan serta tentunya dengan adanya hiburan organ tunggal dimalam hari dapat mengganggu Kamtibmas didesa ini, tutupnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Terima Kunjungan Kerja PWNU Provinsi Sumsel
Camata Buay Pemaca secara simbolis memberikan BLT-DD kepada warga Desa Kembang Tinggi, Kecamatan Buay Pemaca-OKUS

Sementara itu, Camat Buay Pemaca Sainal Sagiman , SE,  juga menyampaikan hal yang sama kepada warga penerima BLT-DD agar dana yang telah diberikan oleh Pemerintah Desa Kembang Tinggi dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, jangan sapai digunakan tidak sesuai peruntukannya karena pemerintah memberi dana tersebut untuk meringakan beban masyarakat,” imbaunya kepada warga.

Camat  juga menyapaikan bahwa di tahun 2024 mendatang BLT-DD masih ada, namun dirinya belum memastikan apakah presentasenya berkurang atau tidak. “Kabarnya di tahun 2024, BLT-DD untuk warga miskin Exstrim Insya Allah masih terealisasi, tapi kami tidak bisa memastikan berapa jumlah persentasenya untuk BLT,” terang Camat yang ramah ini.

“Benar apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tadi, mamfaatkanlah dana ini untuk memenuhi kebutuhan hidup Bapak Ibu sekalian, serta apa yang telah disampaikan oleh Kepala Desa tadi agar dapat didengar dan dilaksanakan,” ujarnya secarah singkat.

Setelah itu, Pemdes Kembang Tinggi memberikan BLT-DD tersebut kepada warga, yang diikuti juga oleh pihak Kecamatan Buay Pemaca, BPD, PD, Unsur Muspika serta yang lainnya.(ndi)