Ketua Kwarcab Pramuka OKU Dr H Achmad Tarmizi Terima Penghargaan Pancawarsa VI Dari Gubernur Sumatera Selatan

oleh -63 views
Ketua Kwarcab Pramuka OKU terima penghargaan

MUARA ENIM-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Ogan Komering Olu (OKU), Dr H Achmad Tarmizi bersama istrinya Hj Susmadiana menerima penghargaan Pancawarsa VI, pada puncak peringatan puncak HUT Pramuka ke-57 tingkat Provinsi Sumatera Selatan di lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim. Acara tersebut dihadiri Kwarda Pramuka Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Sekda Muara Enim H Hasanudin, Sekda Muba H Apriyadi dan undangan lainnya, Rabu (05/09).

Dr H Achmad Tarmizi yang sehari-harinya menjabat sebagai Sekda Pemkab OKU mengatakan, penghargaan tersebut diterimanya secara langsung melalui Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin pada acara puncak HUT Pramuka tersebut. Ditambahkan, Sekda   penghargaan yang diterimanya yakni Pancawarsa VI yang artinya sudah 30 tahun mengabdi tanpa henti sebagai Anggota Dewasa Gerakan Pramuka. Penghargaan tersebut bersama dengan pengurus Kwarcab Pramuka OKU lainnya diantaranya Hj Susmadiana, Semaun Naidu, Usman dan Zuhriat.

Poto bersama Gubernur H Alex Noerdin

Memang penghargaan Pancawarsa VI, merupakan penghargaan yang diberikan kepada orang berjasa terhadap perkembangan dunia pramuka, terutama Anggota Dewasa Gerakan Pramuka di Provinsi Sumatera Selatan. Ketua Kwarcab OKU yang juga Sekda Pemkab OKU ini, mengatakan setelah memperoleh penghargaan tersebut kepadanya, tidak lain yang kita harus lakukan adalah terus melakukan pembinaan kepada generasi muda OKU, karena mereka inilah yang menjadi fokus perhatian sebagai Ketua Kwarcab Pramuka di Kabupaten OKU, ujarnya.

Tentu inti dari itu semua melalui Kwartir Cabang Pramuka yang ada di Kabupeten OKU. Semoga dapat mewujudkan generasi muda kita yang berkualitas dan punya kepribadian mumpuni serta berahlak mulia. Dengan memiliki sumber daya manusia yang baik serta dapat memberikan pengertian agar tidak salah arah dalam mengambil keputusan dikemudian hari. Dengan optimis, suami dari Hj Susmadiana ini seraya mengatakan akan terus memajukan gerakan pramuka di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Bupati OKU Hadiri Rakornas Terkait Karhutla di Istana Negara
Gubernur salami Ketua Kwarcab Pramuka OKU

Penghargaan yang diterima Sekda ini, tentunya tidak terlepas dari hasil kerja keras semua pihak, baik Kwartir Ranting Pramuka OKU, hingga instansi terkait dan pihak sekolah, swasta serta Tokoh Masyarakat. Dan ini harus ditingkatkan ditahun mendatang. Selain menerima penghargaan sebagai Kwartir Cabang, penghargaan itu diberikan sebagai bukti kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban semua Anggota Dewasa Gerakan Pramuka di Bumi Sebimbing Sekundang.

Sebelumnya di Hari Ulang Tahun Pramuka yang dilaksanakan di Taman Kota Baturaja OKU, Sekda Pemkab OKU Dr H Achmad Tarmizi (Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka), menerima penghargaan Pancawarsa VI, dan istrinya Hj Susmadiana (Wakil Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab OKU), mendapat penghargaan  Pancawarsa VI serta Rusmono (Pelatih Pembina Kwarcab OKU) mendapat penghargaan Pancawarsa V. Pungkasnya (yudi)