Wisuda Universitas Baturaja Angkatan XXXII, Dua Mahasiswinya Peroleh IPK 4 (Sempurna)

oleh -726 Dilihat
Rektor Universitas Baturaja (Unbara) Ir.  Hj Lindawati MZ MT  memberikan penghargaan kepada wisudawati yang berprestasi

BATURAJA,Samudra.News-Universitas Baturaja (Unbara) menyelenggarakan upacara wisuda dengan mengukuhkan sebanyak 310 mahasiswa yang berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi dari berbagai program studi.

Acara tersebut berlangsung di Gedung  Kesenian Baturaja yang dihadiri PJ. Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah,  Forkopimda OKU, Ketua LLDikti Wilayah II Palembang, Prop Dr Iskhaq Iskandar MSc dan undangan lainnya, Kamis (18/1/2024).

Wakil Rektor I Universitas Baturaja (Unbara), Yunizir Djakfar, SSos, MIP saat memberikan penghargaan kepada mahasiswi yang berprestasi

Rektor Unbara, Ir  Hj Lindawati MZ MT dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas keberhasilan 310 lulusan Unbara yang telah berhasil meraih gelar akademik, 1 Magister  dan 309 Sarjana dari berbagai Fakultas, ujarnya.

Keberhasilan meraih gelar akademik tersebut bukanlah perkerjaan mudah, yang tentunya membutuhkan kerja keras, komitmen serta usaha yang tidak kenal lelah. Keberhasilan ini harus disyukuri, karena tidak mudah untuk sampai pada tahap ini.

Sebagai seorang alumni, Rektor sangat menantikan kontribusi para lulusan Unbara dalam mendorong kemajuan bangsa maupun almamater tercinta Unbara. Kontribusi alumni Unbara kata Rektor dapat diwujudkan dengan menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh selama kuliah melalui karya dan kontribusi positif bagi masyarakat, ujarnya.

Rektor Unbara serahkan piagam dan kenang kenangan kepada Alumni yang berprestasi akademik dan non akademik sekaligus penyerahan SK dan buku Alumni kepada Ketua Ikatan Alumni Unbara yakni Yatino, SIP, MM

Hingga saat ini alumni  Universitas Baturaja (Unbara) tercatat sebanyak 11.570 orang. Kemajuan Unbara bukanlah semata-mata hasil dari upaya civitas akademikanya saja. Melainkan juga karena peran besar para alumninya itu sendiri.

Keberhasilan dan prestasi alumni inilah yang juga menjadikan Universitas Baturaja sebagai tujuan untuk menimba ilmu bagi masyarakat luas. Alumni merupakan representasi Unbara di masyarakat.

Perilaku alumni di masyarakat akan menjadi cerminan kampus Unbara. Oleh karena itu, Rektor berpesan agar alumni ikut menjaga nama baik almamater dengan selalu berpikir, berkata, dan berbuat yang baik, harapnya.

Rektor dan civitas akademika Universitas Baturaja foto bersama dengan para wisudawan yang berprestasi didampingi orang tua atau orang tercintanya

Tetaplah menjalin silahturahmi dengan para dosen dan tenaga kependidikan di Unbara. Kami mengharapkan Saudara dapat mengamalkan ilmu dalam profesi Saudara masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas, sebagaimana motto Unbara “Unggu dan Berkarakter”.

Baca Juga :   KKKS Buay Pemaca Sukses Gelar KSN, O2SN dan FLS2N, Diikuti 17 UPT SD Negeri dan 12 SD Swasta

Ditempat yang sama, Wakil Rektor I Universitas Baturaja (Unbara), Yunizir Djakfar, SSos, MIP menyampaikan dua mahasiswi yang kuliah melalui program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah di Universitas Baturaja (Unbara) berhasil meraih IPK sempurna, yakni 4.00.

Kedua mahasiswi itu adalah Nurzakiyah Mahengke, SI.Kom dan Nurani Sucita Hapsari SI.Kom, keduanya dari Program Studi Ilmu Komunikasi yang berhasil meraih IPK 4.00.

Selain itu ada juga yang meraih predikat lulus dengan Pujian, yakni Umita Sari S.Pd dari Program Studi Teknologi Pendidikan dengan IPK 3,94. Saat ini dari 3.000 an mahasiswa kita, sekitar 20 persen kuliah dengan beasiswa Program KIP-Kuliah. Alhamdulilah hari ini ada tujuh orang yang diwisuda dengan prestasi membanggakan dengan dua mahasiswi diantaranya meraih IPK sempurna, pungkasnya (yudi)