Keterbatasan Dana, PMI OKU Tetap Tunjukan Kometmen Membantu Sesama

oleh -142 views
Sekretaris PWI serahkan Masker secara simbolis

BATURAJA, Samudra.News-Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini, sangat dibutuhkan kerjasama antara semua pihak untuk berusaha mencegah penyebaran virus Corona tersebut di wilayah Indonesia termasuk Kabupaten OKU.

Hal ini dikatakan Sekretatis PMI Kabupaten OKU Yunizir Djakfar, SSos, MIP didampingi Zaprin, Marno kepada wartawan, ketika ikut membagikan masker secara simbolis kepada Polres OKU, Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres OKU.

Pembagian masker secara simbolis ini kepada Instansi yang terkait dengan tugas-tugas di lapangan seperti Rumah Sakit, Satlantas, BPBD, Dinas Perhubungan bahkan para Wartawan sekalipun.

Kadishub OKU berterima kasih ke PMI OKU

Yunizir menambahkan, ini sebagai wujud dari kepedulian PMI OKU kepada instansi yang rentan terpapar Virus Corona (Covid-19). Walaupun keterbatasan dana, PMI akan selalu bersama masyarakat.

Hal ini didorong rasa cinta kasih antara sesama warga di Bumi Sebimbing Sekundang, sehingga setiap warga bersama sama dan bahu membahu dalam menekan penyebaran Covid-19 yang meresahkan saat ini, katanya.

Pembagian masker ini adalah kesepakatan bersama dalam organisasi. Karena dalam pembuatannya pun berlandaskan kebersamaan dengan dana murni dari partisipasi anggota. Dengan ini dapat memberi pesan bahwa kita semua harus bekerjasama melawan Covid-19, kata Yunizir Djakfar, SSos, MIP.

PMI OKU usai memberikan Masker ke Polres OKU

Disinggung tidak dilibatkannya dalam Satgas Covid-19 OKU, Yunizir Djakfar, SSos, MIP mengatakan pihaknya tetap menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana biasanya. Kita selalu menerapkan SOP yang telah ditetapkan organisasi PMI Pusat.

Kegiatan ini diharapkan juga menjadi teladan dan dicontoh oleh Dinas terkait, Ormas dan organisasi lainnya sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada sesama

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP. Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH mengapresiasi langkah yang dilakukan PMI OKU dalam membagikan masker kepada Dinas dan Instansi yang berhungan langsung dengan pekerjaan dilapangan.

Baca Juga :   WABUP MUBA Memancing Ikan Sekaligus Sosialisasi Pencegahan Karhutla
Kapolres OKU sampaikan terima kasih ke PMI

Menurutnya, dengan membagikan masker ke Dinas dan Instansi yang berhubungan dengan pekerjaan dilapangan, petugas atau personel dapat lebih menjaga diri dan lebih terlindungi.

Seperti kita ketahui, masker saat ini cukup sulit ditemukan. Dan terus terang kami acungkan jempol dan sangat berterima kasih kepada PMI OKU, kata Kapolres OKU.

Ditempat yang berbeda Kepala Dinas Perhubungan OKU Firmansyah, MSi juga mengapresiasi langkah PMI OKU dalah hal ini membagikan Masker kepada petugas di lapangan, maklum mareka yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, ujarnya.

PMI memang selalu peka terhadap penderitaan warga, dan ini juga sebagai wujud kepedulian dan solidaritas sosial menghadang Virus Corona. Salut buat PMI atas komitmen dan peduli untuk solidaritas kemanusiaan meringankan beban sesama, pungkasnya (yudi).