SERTIJAB 4 PJU POLRES OKU, Terdapat Polwan Yang Menjabat Kasat Lantas

oleh -357 views
Kapolres pimpin sertijab 4 PJU Polres OKU

BATURAJA, Samudra.News-Polres Ogan Komering Ulu (OKU) kembali menggelar serah terima jabatan empat Pejabat Utama (PJU). Acara dilaksankan halaman Mapolres OKU  dipimpin Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Kamis (2/4/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Wakapolres OKU yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Zulkarnain, SIK, SH, MH sekarang menempuh pendidikan Sespimen Dikreg ke-60 tahun 2020.

Empat jabatan tersebut yakni Wakapolres OKU, Kasat Narkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek BaturajaTimur.

Wakapolres OKU yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Zulkarnain, SIK, SH, MH digantikan  oleh Kompol Edy Rahmat Mukyana, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ilir Timur 1 Polrestabes Palembang.

Kapolres akan pindahkan tanda jabatan baru

Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Muhammad Alka digantikan AKP Betty Purwanti, SIK. AKP M. Alka akan menjabat sebagai Paur 1 Subbidmulmed Bidhumas Polda Sumsel, sementara AKP Betty Purwanti sebelumnya adalah Kasat Lantas Polres Prabumulih.

Sementara Kasat Narkoba Polres OKU yang sebelumnya dijabat oleh AKP Novan Dwi Putra SH digantikan oleh Iptu Jatrat Tunggal Rachmad Wicaksono Prakoso, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tulung Selapan  Polres OKI. AKP Novan menempati jabatan barunya sebagai panit 1 unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Sedangkan jabatan Kapolsek Baturaja Timur dijabat AKP. Sulis Pujiono, SH mengantikan pejabat sebelumnya AKP Liswan Nurhapis, SH yang saat ini sedang menempuh pendidikan Sespima angkatan ke-63 Tahun 2020. AKP Sulis Pujiono SH sebelumnya menjabat sebagai Paur 3 Bagjarlat SPN Polda Sumsel.

Kasat Lantas kenakan sendiri tanda jabatannya

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH mengatakan, bahwa mutasi ditubuh Polri merupakan hal yang biasa terjadi. Hal ini sebagai salah satu bentuk pembinaan organisasi polri dalam ranga dinamika dan pengembangan kemampuan tugas polri.

Baca Juga :   Sumbangan Anda Ringankan Penderitaan Nadia dan Vika

Sertijab ini untuk memberikan semangat dan penyegaran tugas kepada anggota polri. Dilanjutkan Kapolres, anggota yang mengalami pergeseran jabatan ini telah berbuat banyak di Polres OKU dengan menunjukkan prestasi dan kemampuan menciptakan stabilitas Kamtibmas di Bumi Sebimbing Sekundang.

Sebagai Kapolres OKU, saya mengucapkan terima kasih untuk pengabdian dan prestasi yang telah dicapai, selamat bertugas ditempat yang baru. Dan untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas serta berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, pungkasnya (yudi).