Kapolres OKU Pimpin Razia Angkutan Batubara, R4, R2 dan Antisipasi 3 C

oleh -153 Dilihat
Petugas sedang cek kelengkapan surat angkutan Batubara

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti, Kasat Sabhara AKP Andi Apriadi dan Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin menghadiri Razia Mobil Angkutan Batubara dan lainnya.

Razia dipimpin langsung Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti di Jalan Lintas Sumatera depan Terminal Tipe A Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Rabu (28/9/2022).

Dari pantauan media personel merazia kendaraan yang tidak dilengkapi surat menyurat. Kegiatan razia ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya aksi tindakan kriminal 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) serta mempersempit gerak pelaku tindak kejahatan.

Dari hasil razia kali ini juga melibatkan Dishub OKU serta Subdenpom Baturaja, hasilnya 3 unit kendaraan angkutan Batubara dan 8 unit kendaraan roda 2. Selain itu polisi mengeluarkan 22 lembar tilang terhadap pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Kapolres OKU menjawab pertanyaan Wartawan

Dijelaskan Kapolres OKU, ada beberapa atensi kita dalam kegiatan ini. Pertama isu kondisi jalan banyak yang rusak terkait dengan kendaraan Over dimensi dan over load (Odol) untuk itu langsung kita tindak, ujarnya.

Selanjutnya akan dilakukan patroli bersama yang juga mengerahkan Tim Satgas 40 melakukan patroli diwilayah rawan krimilalitas. Kehadiran polisi yang berpatroli ini untuk menciptakan situasi aman dan kondusif diwilayah hukum Polres OKU, ujarnya.

Kapolres OKU menegaskan untuk menekan tingkat krimilnaitas OKU yang akhir-akhir ini menunjukan peningkatan. Menurutnya, ini baru awal, nanti akan dilakukan Show Of Force (unjuk kekuatan) oleh tim patroli terpadu yang mengerahkan Polri, TNI, Subdenpom, Dishub, Pol-PP dan pihak terkait lainnya.

Kemudian mengaktifkan Siskamling dan membuat grup Medsos Kamtibmas. Upaya ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nayaman kepada masyarakat di Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Plh. Bupati OKU Shohat Idul Adha 1442 H Sekaligus Serahkan 3 Ekor Sapi Qurban