CAMAT LAWANG KIDUL Laksanakan Jum’at Bersih, Sosialisasi Prokes dan Bagi Sembako

oleh
Camat Lawang Kidul mensosialisasikan Protokol Kesehatan

TANJUNG ENIM,Samudra.News-Camat Lawang Kidul (Tanjung Enim) Andri Martin, SE bersama Tripika Tanjung Enim melakukan Jum’at bersih, Sosialisasi Protokol Kesehatan dan bagi Sembako. Bertempat di Bundaran Air Mancur Monpera Tanjung Enim, Jum’at (10/9/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Koramil Tanjung Enim, Polsek Lawang Kidul, Kepala Puskesmas Tanjung Enim, Ka UPT Perdagangan, Ka UPT Kebersihan, Layum PTBA, Balitas PTBA, Lurah Tanjung Enim dan Lurah Pasar Tanjung Enim.

Camat menyampaikan, tujuan Jum’at bersih ini dilakukan untuk menciptakan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata yang Bersih, Sehat, Aman dan Nyaman. Program Jum’at bersih ini terus kita lakukan karena semua pihak sangat mendukung.

Camat LAKI terjun langsung membersihkan di Bundaran Air Mancur

Dilanjutkan Camat Lawang Kidul, sebagaimana terlihat saat ini kami didukung sepenuhnya PT. Bukit Asam (Persero) Tbk, Polsek Lawang Kidul, Koramil Tanjung Enim, para Lurah, Dinas Kebersihan dan pihak peduli lainnya yang ada di Kota Berjuluk Batubara ini.

Camat Lawang Kidul Andri Martin terjun langsung membersihan sampah, daun-daun, membersihkan selokan yang ada di sekitar Bundaran Air Mancur, bahan ikut mengecet tembok Taman Hias yang sudah mulai kusam.

Andri Martin menambahkan, program Jum’at bersih ini lebih difokuskan di Seputaran  Bundaran Air Mancur Monpera Tanjung Enim, mengingat tempat ini menjadi kawasan wisata Kota, menjadi tempat orang beristirahat baik Pagi, Sore bahkan Malam hari.

Sosialisasi sambil memberikan Masker kepada pengguna jalan

Tentunya banyak sekali sampah, daun, dan kotoran yang tertinggal disekitar lokasi tugu bundaran air mancur Monpera Tanjung Enim. Kita mengharapkan kepada warga Tanjung Enim budaya Jum’at bersih bisa ditiru dan diterapkan oleh semua masyarakat yang ada di Tanjung Enim.

Usai melaksanakan Jum’at bersih, Camat Andri Martin berserta Polsek, Koramil dan para Lurah mensosialisasikan Protokol Kesehatan yakni dengan cara membagikan Masker gratis ke warga yang dijumpai ditengah jalan.

Baca Juga :   COVID-19 Masuk OKU, BPR Baturaja Bantu Alat Cuci Tangan Ke Pemkab OKU

Kemudian hari ini kami bagikan Sembako berupa Beras sebanyak 50 sak untuk warga kurang mampu, kaum dhuafa, pedagang kaki lima, tukang ojek yang ada di Kelurahan Talang Jawa, Tanjung Enim, BTN Air Paku dan Tanjung Enim Selatan, katanya.

Camat bagikan Beras kepada pemulung yang ada di Tanjung Enim

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang lagi dalam kesulitan. Camat berharap dengan kegiatan ini bisa membantu kesulitan masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, dan mengimbau masyarakat agar mentaati himbauan dari Pemerintah Daerah Muara Enim.

Camat mengajak warga untuk sering mencuci tangan memakai sabun, pakai masker bila keluar rumah serta berusaha tetap di rumah bila tidak ada kepentingan. Ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang khususnya Kecamatan Lawang Kidul (Tanjung Enim), pungkasnya (herdi/yd).