Kantor Pos Kembali Salurkan Bantuan Beras Bulog Di Desa Sipin

oleh -125 Dilihat
Warga Desa Sipin saat menerima beras Pemerintah dari Kantor Pos Muaradua

Buay Pemaca OKUS,Samudra.News-Pemerintah melalui Kantor Pos Muaradua kembali menyalurkan bantuan pangan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setelah sebelumnya sempat dihentikan sementara pada masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebagai upaya untuk menghindari adanya politisasi terhadap program tersebut.

Keris Indra selaku Kepala Kantor Pos Cabang Muaradua, Jum,at mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan beras kali ini dilaksanakan di Desa Sipin Kecamatan Buay Pemaca oleh pihak  Pos sendri mengingat poto poto harus terlampir.

“Pagi ini kita mulai lagi penyaluran bantuan pangan (Beras) 10 Kg ke masyarakat yang dilaksanakan di Desa Sipin oleh pihak Pos Muaradua yang kebetulan jaraknya kurang lebih 15 kilometer dari kantor pos ke Desa Sipin” kata Kris Indra.

Keris Indra memantau langsung penyaluran bantuan beras di Desa Sipin Kecmatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan.

Dia menyampaikan bahwa khusus pelaksanaannya dibagikan melalui Kantor Pos turun langsung  ke Desa dikarenakan desa desa yang ada di Buay Pemaca ini sangat sulit di jangkau, bahkan masyarakat pun sulit untuk pergi ke Kentor Pos, ujarnya.

Kris  juga menegaskan, penyaluran kembali bantuan pangan beras pasca pemilu merupakan bukti bahwa program tersebut tidak memiliki keterkaitan dengan agenda politik tertentu.

“Sehingga dapat dipastikan tujuannya adalah membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang membutuhkan,” tegas Kris.

Bantuan pangan merupakan salah satu instrumen pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas harga beras yang sedikit mengalami kenaikan karena belum masuk musim panen.

Sainol selaku Kepala Desa Sipin mengatakan, kami sangat mendukung adanya beras bulog ini sehingga warga sangat terbantu, dan kepada pihak pos kami selaku pemerintah mengucapkan terima kasih atas bantuan ini langsung ke desa kami.

Baca Juga :   Speedboat Rombongan Paspampres Kecelakaan di Palangkaraya, 5 Orang Hilang

Masyarakat sangat terbantu karena tidak lagi mengeluarkan ongkos untuk mengambil ke kantor pos Muaradua, ucap Kades Sipin saat melihat masyarakat yang lagi mengambil Beras, Sabtu (16 /3/2024).

Mamat (67) warga Desa Sipin, salah satu penerima manfaat, menuturkan dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan pangan beras tersebut karena tidak kesulitan lagi ketika harus mencari beras untuk meringankan kebutuhan pangan keluarganya.

“Alhamdulillah Pak, dengan adanya bantuan pangan beras ini saya merasa terbantu sekali karena tidak perlu susah-susah cari beras lagi pak,” kata Mamat (ndi).