Kapolda Sumsel Gelar Patroli Gabungan, 500 Personil Gabungan Diterjunkan

oleh -446 Dilihat
Kapolda Sumsel  Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK  memberi arahan kepada personel yang sedang bertugas

PALEMBANG,Samudra.News-Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan damai di bulan suci Ramadhan, serta mengantisipasi adanya aksi tawuran, balap liar, dan kejahatan lainnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK memimpin apel gelar patroli  gabungan TNI-Polri, Pom TNI, Pol PP Dishub serta Personil Polrestabes Palembang serta instansi terkait lainnya pada Sabtu  (16/3/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung malam dan berlokasi di Halaman Kantor DPRD Kota Palembang di Jalan Gubernur H.Bastari 8 Ulu Kecamatan Jakabaring Kota Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK  mengatakan,   Patroli Gabungan tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat Palembang bahwa kami serius untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Dan jajaran kami menghimbau kepada masyarakat lebih khususnya peran para orang tua untuk mengawasi anak anaknya, karena kejadian tawuran dan balap liar semakin marak selain itu juga peran Ketua RT dan RW diharapkan untuk mengingatkan warganya, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini,”katanya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK sedang diwawancarai usai gelar pasukan gabungan di Polrestabes Palembang

Selain itu Kapolda menegaskan pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan penangkapan kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas agar tidak ada lagi tawuran, balap liar, miras, narkoba dan lain sebagainya.

Kapolda Sumsel menambahkan, patroli gabungan  kali ini terdiri dari Polrestabes Palembang, Ditsamapta Polda Sumsel, Brimob, Denpom, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, dan Pol PP dan instansi terkait lainnya

“Sebanyak 500 personil gabungan diterjunkan dalam gelar patroli gabungan TNI-POLRI beserta instansi terkait lainnya malam ini, yang sebelumnya Kapolda pimpin Apel  direktorat lalulintas Polda Sumsel yang menerjunkan 200  Personil Polantas ” kata mantan Kapolda Jambi ini.

Karena saat ini adalah bulan puasa Ramadhan, maka menurutnya yang menjadi sasaran utama patroli gabungan TNI-Polri serta instansi terkait lainnya malam ini adalah, aksi tawuran antar kelompok dan balap liar, serta melaksanakan  razia Sajam, Senpi, Miras Petasan, Narkoba.

Baca Juga :   KAPOLDA Akan Tindak Tegas Personel Polri Yang Tidak Pakai Masker

Kapolda Sumsel juga menghimbau kepada masyarakat kota Palembang khususnya  para anak anak dan Remaja, dalam melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadhan, boleh berkumpul akan tetapi jangan sampai melakukan hal-hal atau tindakan yang membahayakan masyarakat lainnya, beribadahlah semaksimal mungkin, pungkasnya. (SP)