Popo Ali Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2020 di Bogor

oleh -56 views
Popo Ali bersama Wakapolres OKU Selatan

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Commerce menghadiri undangan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2020 dengan tema “Bencana Urusan Bersama” yang diselenggarakan oleh BNPB di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

Turut mendampingi Bupati OKU Selatan Wakapolres OKU Selatan, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MI Pol, Kepala Pelaksana BPBD OKU Selatan dan Kabag Humas dan Protokol Setda OKU Selatan Johs Akherman, SSTP, MSi.

Rakor ini sendiri digelar dalam rangka guna menanggulangi datangnya bencana pada tahun 2020. Dalam hal ini Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten melakukan berbagai persiapan baik secara infrastruktur maupun kesiapan anggaran.

Kegiatan rapat ini juga merupakan sarana koordinasi penyelenggaraan bencana antara pemangku kepentingan di seluruh Indonesia, khususnya di Bumi Serasan Seandanan.

Bupati OKUS bersama undangan lainnya

Usai mengikuti Rakor ini Bupati OKU Selatan mengungkapkan bahwa dengan adanya rapat seperti ini tentunya akan menciptakan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, sehingga penanganan bencana dapat ditanggulangi dengan maksimal.

Bupati juga menjelaskan, sebagai Kabupaten yang rawan bencana, Kabupaten OKU Selatan selalu siap tanggap, dan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Kabupaten OKU Selatan juga telah menyiapkan anggaran yang cukup sesuai kemampuan daerah dalam mengatasi bencana yang kemungkinan terjadi di OKU Selatan, kata Pop Ali yang sarat dengan prestasi ini (ril/yd).

 

Baca Juga :   Kadis Dukcapil Empat Lawang Terjun Langsung Melayani Masyarakat