Kadis Pertanian OKU, Husmin Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD Perhiptani OKU

oleh -636 Dilihat
Anggota Perhiptani dan undangan yang menghadiri Musda

BATURAJA,Samudra.News-Kadis Pertanian Kabupaten OKU, Husmin, SP, MSi terpilih menjadi Ketua DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten OKU secara aklamazi dalam Musyawarah Daerah (Musda). Bertempat di Raksa Jiwa Baturaja-OKU, Selasa (12/9/2023).

Acara ini dihadiri Ketua DPW Perhiptani Sumsel Listoyo, SE, SP, MSi sekaligus membuka acara secara resmi. Kepala UPTD Penyuluhan, Ketua KTNA Kabupaten OKU, serta Penyuluh Pertanian yang berada di Wilayah Kabupaten OKU.

Ketua Panitia Musda Perhiptani OKU, menyampaikan dalam laporan panitia bahwa kepengurusan Perhiptani 2018-2023 yang diketuai oleh Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph.D telah berakhir dan semua pertanggungjawabannya telah diterima oleh Musda Perhiptani OKU.

Musda Perhiptani OKU periode 2023-2028 diharapkan orang yang memiliki kompetensi dalam memimpin organisasi untuk tercapai kesejahteraan petani. Kita harapkan untuk pengurus yang selanjutnya dari tahun 2023-2028 adalah orang-orang yang berkompeten dalam hal  penyuluhan pertanian.

Serah terima jabatan Ketua Perhiptani yang lama ke yang baru

Kehadiran Perhiptani adalah guna mempermudah koordinasi sesama penyuluh di OKU, disamping untuk hal-hal kebutuhan individu penyuluh juga yang paling utama adalah melakukan pendampingan atau memberi penyuluhan kepada petani di Kabupaten berjuluk “Bumi Sebimbing Sekundang”

Makanya kita harapkan dengan adanya pengurus Perhiptani OKU nanti bisa merangkum kekompakan daripada rekan-rekan, diharapkan kepada pengurus baru nanti, kami harap dapat merangkul rekan-rekan penyuluh agar mereka tidak merasa sendirian, ujarnya.

Ditempat yang sama Kadis Pertanian, Husmin terpilih sebagai Ketua Perhiptani OKU periode 2023-2028 secara aklamasi setelah diusung sebagai calon tunggal dan menggantikan Ketua Perhiptani sebelumnya Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph.D.

Ketua DPD Perhiptani OKU yang baru, Husmin, SP, MSi berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang  baru dapat membangun organisasi untuk bisa berkiprah  secara profesional dan lebih baik lagi ke depan.

Baca Juga :   HUT Ke-63 Bank SumselBabel Cabang Baturaja Diperingati Secara Sederhana

Dilanjutkan Husmin, kepada penyuluh pertanian harus lebih meningkatkan lagi inisiatif, kreatif dan inovatif serta  terus memperkaya dan menjaga kekompakan diri dengan tantangan yang ada saat ini.

Mantan Ketua Perhiptani OKU Achmad Tarmizi foto bersama anggota Perhiptani

Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin Organisasi profesi Perhiptani. Saya juga akan berusaha membangun interaksi yang dinamis, saling bertukar informasi yang muaranya demi kemajuan Pertanian di Kabupaten OKU.

Kepada seluruh penyuluh Pertanian di Kabupaten OKU, agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, sebab selama ini masih banyak petani yang belum bisa mendapatkan pupuk bersubsidi, ujarnya.

Bukan penyuluh tidak bekerja, bekerja, tapi masih belum maksimal, masih banyak petani yang belum mendapatkan pupuk subsidi, inilah peran kita Perhiptani agar pada tahun mendatang petani bisa mendapatkan pupuk subsidi semua, tagasnya.

Pantauan media ini pelaksanaan Musda Perhiptani OKU berjalan secara lancar, pemilihan calon Ketua Perhiptani OKU secara aklamasi, dan peserta pemilihan mempercayai sebagai Ketua Perhiptani OKU periode 2023-2028 kepada Husmin, SP, MSi. (yudi).