Gubernur Sumsel HD Teken Program JKN Sumsel BERKAT (Berobat Pakai KTP)

oleh -376 Dilihat
Gubernur Sumsel teken pernyataan peran serta Bupati/Walikota se Sumsel

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT senantiasa berkomitmen untuk mendukung dalam membangun pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakatnya, hal ini dibuktikan dengan penandatanganan pernyataan peran serta Bupati dan Walikota Seluruh Provinsi Sumatra Selatan terhadap Program Sumsel Berkat (Berobat Pakai KTP). Rabu (13/9/2023).

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian Launching Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional Provinsi Sumatera Selatan “Sumsel Berkat” (Berobat Pakai KTP). Di launching oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, kegiatan ini juga dihadiri langsung Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti. Bertempat di Griya Agung Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel menyampaikan bahwa program ini merupakan langkah ikhlas pemerintah kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan. “Ini merupakan langkah konkrit dari layanan kesehatan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Kabupaten/Kota yang ada.

Kita berupaya keras untuk menggapai UHC, ini adalah perintah dari negara untuk kita penyelenggara memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya layanan kesehatan melalui program JKN, ujarnya.

Dirinya berharap, dengan hadirnya program ini, tidak ada lagi politisasi dalam layanan kesehatan. Semoga dengan hadirnya program ini tidak ada lagi politisasi layanan kesehatan  ini adalah hak masyarakat yang kita berikan melalui uang negara, untuk memberikan layanan terbaik, semua akan kita benahi dan butuh keikhlasan semua pihak. hararapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Provinsi Sumsel yang telah memiliki jaminan akses layanan kesehatan sebagai Peserta JKN.

Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah di Provinsi Sumsel yang telah memastikan seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Sumsel dilindungi Jaminan Kesehatan, dengan memastikan penganggaran, pendaftaran, pembayaran iuran dan kepatuhan dukungan Program JKN, jelasnya.

Baca Juga :   Polwan Dit Pamobvit Polda Sumsel Ikut Pengamanan Tahun Baru 2021

Dijelaskannya, sampai dengan 1 September 2023, jumlah peserta JKN di Provinsi Sumatera Selatan telah mencapai 8.396.170  jiwa atau 95,90 persen dari total penduduk, sehingga masih ada lebih kurang 358.904 jiwa penduduk yang belum memiliki kepesertaan JKN.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT seusai mengikuti kegiatan mengatakan, bahwa Pemkab OKU Timur siap mendukung program Pemerintah Pusat maupun Pemprov Sumsel untuk kepentingan Masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten OKU Timur, pungkasnya (**).