Home / OKU Raya / Polres OKU Gelar Apel Kesiapan Pelantikan Presiden & Wapres RI Terpilih

Polres OKU Gelar Apel Kesiapan Pelantikan Presiden & Wapres RI Terpilih

BATURAJA OKU-Kapolres OKU, AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH pimpin langsung Apel Kesiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024, di Halaman Mapolres OKU, Rabu (16/10/2019).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, SSos, Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika, SH, MH, Dansubdenpom II/Swj Kapten CPM Gatot Udiyono, Kadin Damkar Aminilson, SSos, Perwakilan Satpol PP, Dishub Pemkab OKU, serta personel Polres OKU.

Kapolres OKU, AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH selaku inspektur upacara, menyampaikan amanat Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi yang isinya mengatakan bahwa sebelumnya pada tanggal 17 April 2019 melaksanakan pemilu secara serentak di Indonesia merupakan pelaksanaan Pemilu terbesar ketiga di dunia.

Namun walaupun demikian, pelaksanaan Pemilu tersebut bisa berjalan dengan lancar, aman dan tanpa adanya hambatan, kata mantan Kapolres Prabumulih ini.

Kapolres OKU, saat pelaksanaan Pilpres, Legislatif baik di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten, Polri dan TNI terus melakukan pengawalan guna mewujudkan terciptanya keamanan dan ketertiban mulai dari pelaksanaan hingga pelantikan Pilpres.

Sebagaimana diketahui telah dilakukan pelantikan 19 perwakilan Sumsel pada kursi DPR RI, 4 perwakilan Sumsel pada kursi DPD RI, 75 perwakilan rakyat pada kursi DPRD Provinsi Sumsel serta 635 perwakilan rakyat di kursi DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel.

Kapolres OKU menambahkan, saat ini kita rasakan suhu politik dan kerawanan kamtibmas, mengantisipasi menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilakukan persiapan baik dari personel maupun peralatannya serta saat melakukan tindakan dengan baik sesuai dengan prosedur.

Tentunya, dalam kondisi saat ini harus tetap menjaga koordinasi dan sinergi serta kerjasama menjelang pelantikan meliputi Polri, TNI dan Pemkab OKU. Apabila tanpa adanya, koordinasi dan sinergi serta kerjasama semuanya tidak akan berjalan dengan baik.

Baca Juga :   POLRES OKU GELAR PERKARA PEMERASAN TERHADAP PEMUDIK

Usai apel upacara Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH didampingi Wabup OKU, Dandim 0403/OKU, Kepala PN Baturaja, Dansubdenpom II/Swj dibincangi awak media mengatakan, Polres OKU menyiagakan 3/4 kekuatan yakni sekitar 400 orang personil disiagakan untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Jumlah tersebut juga dibantu TNI dan pihak Pemkab OKU, Kemudian disinggung apakah pihak Polres OKU akan mengeluarkan Diskresi Kepolisian terkait pengamanan Pelantikan tersebut. Ia mengatakan, Diskresi kepolisian itu selalu dapat diambil oleh setiap Anggota Polri untuk memgantisipasi keadaan-keadaan, namun harus dapat dipertanggungjawabkan dan dapat diterima oleh masyarakat.

Tentunya kita akan bekerjasama dengan jajaran pemerintahan, terutama pihak TNI untuk mencipatakan kondisi yang aman di OKU, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

Wabup OKU Johan Anuar Hadiri Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Tentang RAPBD

BATURAJA OKU-Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU dengan agenda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *